Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO ASN Kota Manado Wajib Hadir Apel Perdana 3 Juli 2017

ASN Kota Manado Wajib Hadir Apel Perdana 3 Juli 2017

0
0
919

Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kantor tanggal 3 Juli 2017setelah melewati masa cuti bersama lebaran 23 Juni dan berakhir pada 30 Juni 2017.

CELEBES NEWS – Saat apel pagi perdana setelah libur panjang, semua ASN akan diabsen langsung di lapangan Sparta Tikala, dan tidak ada alasan untuk tak masuk kerja, karena cukup panjang waktu berlibur yang diberikan mulai dari cuti pada 23 Juni dan berakhir pada 30 Juni.

“Seluruh ASN wajib hadir pada apel perdana yang akan dilaksanakan di lapangan sparta Tikala Manado, jam 07.00 Wita, tidak boleh absen,” kata Lumentut melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Manado, Corry Tendean, di Manado, Jumat (30/6/2017).

“Belum lagi ditambah dengan libur kerja pada tanggal 1 dan 2 Juli 2017, sehingga total waktu libur menjadi panjang sekitar 10 hari, maka tidak ada alasan tak masuk kerja dan ikut apel di hari pertama,” ujar Tendean.

Jika ada ASN yang tidak hadir pada apel perdana tanggal 3 Juli nanti, sanksi sudah menanti, yakni pemotongan berapa persen tunjangan tambahan penghasilan PNS, juga kalau sama sekali tidak masuk kantor dengan alasan sakit atau lainnya, dipotong juga tunjangan tambahannya.

Menurut Tendean, Senin seluruh pelayanan masyarakat sudah dimulai tidak boleh ditunda, maka ASN harus masuk kantor untuk melayani publik, terutama di seluruh perangkat daerah yang langsung berkaitan dengan masyarakat.

Dia mengatakan, sesuai keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi tentang libur nasional, ASN cuti dan mendapat libur panjang sekitar 10 hari. [©-ant/aja]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sat Pol PP Manado Akan Segel Perumahan Mewah Milik AKR Land Development

MANADO, Pemkot Manado melalui Satuan Polisi Pamong Praja segera menyegel beberapa proyek p…