Home KAWANUA KAWANUA MANADO Polresta Manado Memberikan Pelatihan Pada Pramuka Saka Bhayangkara

Polresta Manado Memberikan Pelatihan Pada Pramuka Saka Bhayangkara

0
0
1,111

Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Manado mendapatkan pembekalan berupa pelatihan tentang tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP) dan SAR laut.

CELEBES NEWS – Kasat Bimas Polresta Manado Kompol Jefferson Batewa di Manado, Jumat (30/6/2017) mengatakan, pentingnya tindakan pertama untuk menolong korban atau mengamankan TKP.

“Kita harus tahu cara atau tindakan pertama yang diambil saat menemukan kejadian, misalnya saat akan masuk di TKP, jangan lupa menggunakan sarung tangan, catat apa yang dilihat, lakukan pertolongan terhadap korban dan dokumentasi,” jelasnya.

Kegiatan dalam pra-Perkemahan Tingkat Bhayangkara (Pertikara) Saka Bhayangkara Polresta Manado dilaksanakan di SMK Negeri VIII Manado dikuti sekitar 34 peserta.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari untuk menyeleksi 12 putra dan 12 putri guna diikut sertakan pada kegiatan Pertikara Sulawesi Utara pada akhir Juli mendatang di Tahuna, Kabupaten Sangihe.

“Terima kasih kepada peserta dan para pembina atas semangatnya dalam mengikuti kegiatan pra-Pertikara tersebut,” ungkap Kompol Jefferson.

Ia mengharapkan anggota yang belum terpilih dalam kegiatan tidak perlu kecewa tetapi tetap berusaha melakukan kegiatan yang terbaik. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Claudia: Ini Sudah Keempat Kalinya Ikut Audisi Indonesia Idol

Manado, “Ini sudah keempat kalinya sejak 2004 saya ikut audisi Indonesian Idol, dan meski …