Home KAWANUA KAWANUA POHUWATO Polres Pohuwato Perketat Perbatasan

Polres Pohuwato Perketat Perbatasan

0
0
1,747

Polres Pohuwato memperketat pengamanan perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjelang pelaksanaan Lebaran Ketupat Minggu (2/7/2017).

CELEBES NEWS – Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan menjelaskan di kabupaten Pohuwato ada delapan kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan Lebaran ketupat, namun kecamatan Popayato Barat dari pengalaman tahun sebelumnya adalah wilayah yang paling ramai.

“Kecamatan Popayato Barat ini kan berbatasan langsung dengan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulteng. Makanya di kecamatan tersebut jumlah personel kita tambah,” jelas Kapolres di Gorontalo, Jumat (30/6/2017).

Mulai Sabtu (1/7/2017) pihaknya akan menempatkan personel untuk mengamankan dan melakukan razia di pintu masuk perbatasan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulteng – Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Kapolres berharap jangan sampai pada saat kegiatan Lebaran ketupat, ada pihak yang sengaja memancing keributan. Sasaran razia yaitu, senjata tajam, minuman keras, dan narkoba. “Mulai malam ini semua personel yang ada di polsek se-Kabupaten Pohuwato sudah diarahkan untuk segera melakukan razia minuman keras,” tegasnya.

Untuk mengantisipasi dan menjaga jalannya perayaan Lebaran ketupat di Pohuwato, polres setempat menurunkan sekitar 268 personel, yang akan ditempatkan di delapan titik pelaksanaan kegiatan.

“Sejauh ini, kondisi Kamtibmas di Kabupaten Pohuwato dalam keadaan kondusif, tidak ada kegiatan atau peristiwa yang menonjol,” tambahnya. [©-ant/aja]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Lebaran Ketupat Tidak Ganggu Arus Mudik

Polres Pohuwato akan menerjunkan 268 personil untuk mengamankan perayaan lebaran ketupat. …