Home KAWANUA KAWANUA MANADO Penerimaan CPNS 2017 Kota Manado Menunggu Petunjuk BKN

Penerimaan CPNS 2017 Kota Manado Menunggu Petunjuk BKN

0
0
1,177

Manado tidak lagi melakukan penerimaan CPNS sejak 2014, karena dianggap sudah berlebihan, belanja tidak langsung Manado lebih besar dari belanja langsung.

CELEBES NEWS – Kota Manado, Sulawesi Utara, belum menerima petunjuk Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Manado, soal penerimaan CPNS 2017. Penerimaan CPNS terakhir dilakukan pada tahun 2014, itupun hanya tenaga kesehatan dan pendidikan tidak banyak hanya 30 orang.

“Sampai akhir Juni ini kami belum menerima penyampaian resmi dari BKN mengenai bisa tidaknya Manado melakukan penerimaan CPNS tahun ini,” disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Manado, Corry Tendean, di Manado, Jumat (30/6/2017).

Tendean mengatakan, meskipun belum menerima pemberitahuan maupun berapa jatah CPNS yang bisa diterima dari pusat, Manado sudah mengusulkan jumlah CPNS yang akan diterima, berdasarkan kebutuhan Manado.

Pemerintah Manado berharap kiranya tahun ini bisa menerima CPNS baru, karena kebutuhan PNS daerah terus bertambah, terutama di kelurahan, untuk itu penerimaan diharapkan dapat dilakukan.

Tendean juga menuturkan, sejak tahun 2014 lalu, Manado tidak lagi melakukan penerimaan CPNS karena dianggap sudah berlebihan sebab belanja tidak langsung Manado lebih besar dari belanja langsung.

Saat ini di Manado, Manado memiliki 8.500 ASN yang bertugas di seluruh perangkat daerah di Manado, yang bertugas di sekretariat daerah maupun di seluruh perangkat daerah dan kelurahan di Manado. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Sopir Angkot Demo Lagi, Ini Kata KaDishub Kota Manado

Manado, Sopir-sopir angkutan umum di Kota Manado akan menggelar aksi unjuk rasa (Unras) pa…