Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA TENGGARA Minahasa Tenggara Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat

Minahasa Tenggara Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat

0
0
1,147

Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara terus melakukan sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas) melalui Puskesmas yang ada di daerah tersebut.

CELEBES NEWS – Puskesmas yang ada di seluruh kecamatan semakin giat mensosialisasikan Germas, untuk memberikan pemahaman dan ajakan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan. Demikian disampaikan Kepala Dinkes Minahasa Tenggara Rinny Tamuntuan di Ratahan, Jumat (30/6/2017).

Rinny menjelaskan, program tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melakukan penguatan pembangunan kesehatan yang mengutamakan promotif-preventif.

“Dengan program ini secara langsung akan berdampak pada penurunan beban penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk, dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, beberapa hal yang menjadi bahan sosialisasi dari pihaknya antara lain perilaku hidup sehat masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayuran atau buah, tidak merokok dan minum minuman keras, serta rutin membersihkan lingkungan,” tandasnya. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terkait KIA Disdukcapil Mitra Diapresiasi

Minahasa Tenggara, Para orang tua di Kabupaten Minahasa Tenggara memberikan apresiasi kepa…