Home CAKRAWALA H+5 Lebaran Jalur Pantura Ramai Lancar

H+5 Lebaran Jalur Pantura Ramai Lancar

0
0
1,209

Jalur pantai utara (pantura) Cirebon, Jawa Barat, pada Jumat (30/6/2017) masih terpantau ramai lancar, sejak pukul 00.00 sampai 20.00 WIB dilintasi 107.297 kendaraan tujuan Jakarta.

CELEBES NEWS – 107.297 kendaraan yang terdiri dari roda dua dan roda empat yang melintas di jalur pantura,” demikian disampaikan Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Jumat (30/6/2017).

Kapolres menuturkan di jalur pantura, terutama yang mengarah ke Jakarta, kendaraan ramai dan melaju lancar dengan didominasi roda dua. Risto mengatakan data pukul 19.00 sampai 20.00 WIB kendaraan yang ke Jakarta roda dua 4.177 unit dan roda empat 1.765 kendaraan.

Untuk jalur ke arah Jateng, kendaraan normal atau tidak ada peningkatan, yaitu untuk roda dua hanya 299 unit dan roda empat 302 unit. “Jumlah total yang ke arah jateng 601 unit dan ke arah Jakarta 5.942 kendaraan, ini data per satu jam,” tuturnya.

Risto mengatakan secara keseluruhan jalur pantura, baik di timur, tengah dan barat arus kendaraan menuju Jakarta terpantau ramai lancar seperti yang terpantau di Pasar Minggu Palimanan.

Begitu juga di wilayah perempatan Weru pada jam-jam tertentu terjadi peningkatan arus kendaraan, baik yang mengarah ke Jateng maupun ke Jakarta, namun tetap berjalan ramai lancar. “Wilayah timur seperti Losari yang berbatasan dengan Jateng juga tidak ada antrean atau tersendat semua masih ramai lancar,” jelas Risto. [©-ant/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Inilah Pemenang Lomba Bahasa dan Sastra Indonesia Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kotim

Sampit, Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Disdik Kotim)  dan Panitia Lomba Bahas…