Home KOTA KOTA KOTAMOBAGU PEMKOT KOTAMOBAGU Pertanian dan Perkebunan di Kotamobagu Harus Organik

Pertanian dan Perkebunan di Kotamobagu Harus Organik

0
0
2,194

Hasil penjualan produk organik lebih tinggi daripada nonorganik.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, menargetkan semua hasil pertanian dan perkebunan di daerah tersebut harus organik.

“Saat ini kebutuhan akan hasil pertanian dan perkebunan yang organik cukup tinggi,” kata Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Rabu (28/6/2017).

Pihaknya mengarahkan semua hasil pertanian dan perkebunan di Kotamobagu harus organik karena lebih sehat dan harganya lebih tinggi ketimbang non-organik.

“Hasil pertanian dan perkebunan yang organik selain lebih baik dan sehat, juga hasil jualnya cukup tinggi,” kata Tatong.

Tatong menjelaskan hasil penjualan produk organik lebih tinggi daripada nonorganik sehingga memberikan hasil yang lebih baik bagi petani.

Dia mengakui proses untuk menghasilkan produk yang organik cukup panjang dan ada persyaratan tertentu yang harus dilakukan, seperti tidak menggunakan bahan kimia.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo mengatakan potensi perkebunan kopi organik di Kotamobagu cukup tinggi, sehingga BI ikut mengembangkannya.

“Kami akan memfasilitasi dari hulu sampai hilir,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pendampingan, pelatihan, dan bimbingan teknis akan dilakukan sehingga petani mampu menghasilkan kopi organik yang berkualitas tinggi dan diminati pasar internasional.

“Target kita bukan hanya di pasar domestik tapi juga mancanegara,” tutup Tatong. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkot Targetkan Pembangunan Pusat Belanja Modern

Pemkot Kotamobagu tengah menjajaki kerja sama dengan Lippo Group dan Salim Group. …