Home KOTA KOTA KOTAMOBAGU PEMKOT KOTAMOBAGU Perkebunan Kopi Kotamobagu Jadi Target Tujuan Wisata

Perkebunan Kopi Kotamobagu Jadi Target Tujuan Wisata

0
0
2,290

Permintaan kopi Kotamobagu Hingga ke Pasar Tiongkok, Ukraina dan Belanda.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan perkebunan kopi di daerah tersebut menjadi salah satu tujuan wisata di Provinsi Sulawesi Utara.

“Arahnya ke sana, menjadikan tujuan pariwisata. Oleh karena itu, berbagai persiapannya sedang dilakukan,” kata Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Rabu, (27/6/2017).

Tatong mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan infrastruktur pengembangan daerah perkebunan kopi, sehingga akses jalannya lebih baik.

“Jika akses jalan baik, maka akan dengan mudah masyarakat tamu domestik maupun mancanegara dapat berkunjung ke daerah tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Pengembangan kebun kopi juga terus dilakukan, dan ribuan bibit akan ditebar sehingga mampu meningkatkan produksi kopi” papar Tatong.

Menurut dia, pohon kopi yang sudah ada akan terus dipelihara sehingga produktivitasnya tetap baik dengan hasil biji kopi berkualitas tinggi.

Apalagi, kata Tatong, permintaan kopi Kotamobagu telah sampai ke pasar internasional seperti Tiongkok, Ukraina dan Belanda.

“Pemerintah akan menggenjot pengembangan perkebunan kopi ini, sehingga mampu berdampak ke banyak sektor,” tutupnya. [©-ant/ike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wali Kota Ajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya Mongondow

KOTAMOBAGU, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengajak seluruh elemen masyarakat untu…