Home KOTA KOTA KOTAMOBAGU PEMKOT KOTAMOBAGU Pemkot Targetkan Pembangunan Pusat Belanja Modern

Pemkot Targetkan Pembangunan Pusat Belanja Modern

0
0
1,890

Pemkot Kotamobagu tengah menjajaki kerja sama dengan Lippo Group dan Salim Group.

CELEBES NEWS – Untuk meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, menargetkan pembangunan pusat belanja modern.

“Saat ini yang menjadi salah satu target kami, yakni pembangunan pusat perbelanjaan modern,” kata Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Rabu, (28/6/2017).

Dia mengatakan, tahun ini merupakan tahun investasi bagi Kota Kotamobagu di tengah pembangunan di berbagai bidang.

Sudah 10 tahun, kata dia, Kotamobagu menjadi daerah otonom, sehingga pembangunan terus dilakukan, baik infrastruktur jalan, fasilitas pendidikan, maupun dan kesehatan.

“Dan, kali ini, pemerintah akan membangun pusat perbelanjaan modern karena sudah menjadi tuntutan masyarakat,” kata Tatong.

Menurut Tatong, warga Kota Kotamobagu, bukan hanya penduduk asli akan tetapi sudah percampuran dengan warga luar daerah sehingga kebutuhan akan pusat perdagangan modern semakin tinggi.

Hingga saat ini, lanjut dia, sebagian besar masyarakat yang hendak belanja, harus ke Manado dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

Dia menegaskan, pemkot tengah menjajaki kerja sama dengan Lippo Group dan Salim Group terkait dengan rencana pembangunan pusat perbelanjaan modern tersebut.

“Semoga akan tercipta kesepakatan dan pembangunan akan segera dilakukan,” paparnya. [©-ant/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pertanian dan Perkebunan di Kotamobagu Harus Organik

Hasil penjualan produk organik lebih tinggi daripada nonorganik. …