Home KOTA KOTA KOTAMOBAGU PEMKOT KOTAMOBAGU Pembangunan Ring Road Tunggu Pembebasan Lahan

Pembangunan Ring Road Tunggu Pembebasan Lahan

0
0
2,941

 

Kementerian PUPR siap menganggarkan proyek tersebut dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp800 miliar.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sangat serius merencanakan pembangunan Ring Road. Pemkot telah menyerahkan masterplan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) pada saat pra-Musrenbang Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), beberapa waktu lalu.

Dalam usulan proyek tersebut, Ring Road akan dibangun dengan panjang jalan lingkar 34 kilometer untuk rute Kotamobagu-Kabupaten Boltim-Kabupaten Bolmong.  Menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Sande Dodo melalui Sekretaris Sofian Hatam, Pemkot tinggal menunggu pembebasan lahan.

“Masterplan proyek pembangunan jalan Ring Road sudah kita serahkan ke kementerian lewat pra-Musrenbang tingkat provinsi,” kata Sofian, Rabu (21/06/2017).

Berdasarkan rencana, Kementerian PUPR siap menganggarkan proyek tersebut dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp800 miliar. “Intinya Kementerian PUPR tinggal menunggu pembebasan lahan dari pemerintah daerah,” tandasnya. [©-bar/win]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wali Kota Ajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya Mongondow

KOTAMOBAGU, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengajak seluruh elemen masyarakat untu…