Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG PEMKAB BOLMONG Mangkir 1 Tahun, 2 ASN Dipecat Usai Lebaran

Mangkir 1 Tahun, 2 ASN Dipecat Usai Lebaran

0
0
2,611

ASN yang dipecat berasal dari Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Rumah Sakit Datoe Binangkang.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal memecat dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN). Kedua ASN ini diduga melakukan pelangaran disiplin berat, yaitu tidak masuk kantor selama hampir satu tahun.

“Proses pemecatan kedua ASN ini sedang berproses,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Thalis Galang SIP MM, Rabu (21/06/2017).

Menurut Panglima ASN Bolmong ini, jika tidak ada aral melintang, pemecatan kedua ASN di jajaran Pemkab Bolmong ini akan dilakukan usai Lebaran. “Kan saat ini lagi berproses. Jadi kemungkinan setelah Lebaran, sanksi pemecatan diberikan,” ujarnya.

ASN yang akan dipecat telah melakukan pelanggaran disiplin yang tergolong berat. “Seorang ASN sejak Januari sampai sekarang tidak pernah masuk kantor. Satunya lagi malah sejak 2010 sampai sekarang,” ungkap Thalis.

Dia mengatakan, dua ASN tersebut berasal dari Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Rumah Sakit Datoe Binangkang. “Sanksi tegas harus diberlakukan. Pelanggaran disiplin sejak 2010 tapi tidak pernah diberikan sanksi. Berarti selama ini penegakan disiplin sangat lemah,” katanya.

Dia berharap, sanksi ini dapat menjadi efek jera bagi ASN lain. “Ini signal bagi ASN lain bahwa Pemkab Bolmong tidak main-main dalam penegakan disiplin,” tandasnya.  [©-bar/win]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Akhir Triwulan II, PAD Pemkab Bolmong Capai 40%

Dengan pindahnya RS ke Lolak, akan ada izin yang bisa menyumbang PAD lebih besar pada tahu…