Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG PEMKAB BOLMONG Akhir Triwulan II, PAD Pemkab Bolmong Capai 40%

Akhir Triwulan II, PAD Pemkab Bolmong Capai 40%

0
0
2,283

Dengan pindahnya RS ke Lolak, akan ada izin yang bisa menyumbang PAD lebih besar pada tahun depan.

CELEBES NEWS – Mengakhiri kegiatan triwulan II, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sudah mencapai 40%. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Bolmong Ashari Sugeha melalui Kepala Bidang (Kabid)  Penagihan dan Keberatan Chandra Mokoginta mengatakan, pihaknya optimis pada akhir tahun PAD bisa tercapai target karena belum selesai triwulan II sudah mendekati 50%.

“Setiap hari kami langsung lakukan input data. Dari penetapan APBD target sebanyak Rp39,8 miliar, realisasi sudah Rp9,8 miliar. Sisanya masih Rp29,9 miliar. Kemungkinan pada akhir tahun nanti akan tercapai PAD 2017 ini,” ujarnya, Selasa (20/06/2017).

Dia menjelaskan, pendapatan pajak normal. Yang menjadi kendala adalah pencapaian retribusi yang minim pada tahun ini. “Pelayanan rawat jalan itu retribusinya tidak mencapai target. Kendalanya juga ada pada perpindahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” katanya.

Pada APBD-P nanti akan ada pemangkasan PAD retribusi dari total Rp15 miliar lebih. “Kita tidak bisa berbuat apa apa. Ditambah lagi beberapa SKPD belum maksimal dalam penyerapan PAD retribusi. Tetapi, dengan pindahnya RS ke Lolak, akan ada izin. Itu bisa menyumbang PAD lebih besar pada tahun depan,” tandasnya. [©-bar/win]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mangkir 1 Tahun, 2 ASN Dipecat Usai Lebaran

ASN yang dipecat berasal dari Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Rumah Sakit Datoe Bi…