Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG PEMKAB BOLMONG Yasti – Yanny Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

Yasti – Yanny Bakal Gelar Mutasi Besar-besaran

0
0
3,080

Tidak perlu menunggu enam bulan lagi pasca dilantik tapi sesegera mungkin dilakukan penyelamatan organisasi.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow  (Bolmong) yang dipimpin Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM bakal melakukan perombakan komposisi pejabat eselon II dan III secara besar-besaran. Bahkan, mutasi besar-besaran ini tidak harus menunggu enam bulan setelah pengisian OPD baru pada Januari lalu oleh Pjs Bupati Adrianus Nixon Watung SH.

Mutasi besar-besaran ini didasari hasil opini BPK yang mengecewakan, yaitu disclaimer.
Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM menyampaikan rencana ini saat memimpin rapat perdana dengan Sekda Tahlis Galang SIP MM serta pejabat eselon II dan III se-Bolmong di lantai dua Kantor Setda Bolmong, baru-baru ini.

“Sudah ada petunjuk resmi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Tidak perlu menunggu enam bulan lagi pasca dilantik tapi sesegera mungkin dilakukan penyelamatan organisasi. Ini jelas karena opini disclaimer yang diterima Bolmong,” ujar Wabup.

Wabup bersama Sekda Bolmong Thalis Gallang SIP MM, sebagaimana petunjuk Bupati, meminta daftar nominatif pejabat eselon II dan III kepada BKPP Bolmong, lengkap dengan jenjang diklat terakhir.

Sementara itu, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, mutasi merupakan hal yang lumrah bagi ASN. Namun, dalam melakukan mutasi, pihaknya akan mempertimbangkan berbagai aspek. “Itu hak perogratif Bupati,” tegasnya. [©-bar/win]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Mangkir 1 Tahun, 2 ASN Dipecat Usai Lebaran

ASN yang dipecat berasal dari Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Rumah Sakit Datoe Bi…