Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT KABUPATEN GORONTALO 637 Korban Banjir Masih Memilih Tinggal Di 3 Lokasi Pengungsian

637 Korban Banjir Masih Memilih Tinggal Di 3 Lokasi Pengungsian

0
0
2,178

Korban banjir di Kecamatan Tilango dan Talagajaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo masih memilih untuk tinggal di lokasi pengungsian.

CELEBES NEWS – Dari 4.368 jiwa yang terdampak banjir di dua kecamatan tersebut, sekitar 637 jiwa memilih untuk tinggal di tiga lokasi pengungsian yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Suna Mahmud, salah seorang pengungsi, Sabtu (10/6/2017), mengatakan sudah satu minggu berada di pengungsian karena rumahnya masih terendam banjir.

“Rumah kami masih terendam, dan memilih bertahan di lokasi pengungsian, namun sesekali pulang ke rumah untuk melihat kondisi dan barang-barang yang ditinggal,” katanya.

Kasim Maili, Kepala Seksi Logistik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kabupaten Gorontalo) mengatakan di Kecamatan Tilango, banjir masih merendam Desa Hutadaa dan Buhu.

“Begitu juga di Kecamatan Tilango, yang masih terendam banjir, total pengungsi dari dua daerah itu mencapai 637 jiwa,” ujarnya.

Bagi pengungsi, BPBD dan Dinas Sosial menyiapkan tenda pengungsian, makanan, minuman dan air bersih, sedangkan Dinas Kesehatan mendirikan posko kesehatan.

Sementara itu, Olin Usman, Kepala Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD kabupaten Gorontalo menambahkan, untuk makanan siap saji, pihaknya membagi dalam dua kali penyaluran, yaitu saat buka puasa dan sahur.

“Setiap penyaluran makanan, kami menyiapkan sebanyak 525 bungkus nasi, dan air minum yang didistribusikan kepada korban banjir di dua kecamatan, yaitu Tilango dan Talagajaya,” kata Olin.[(c)-ant/i501]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

TP PKK Bedah Rumah Lansia di Limboto Barat

Bersama Karang Taruna, TP PKK melakukan bedah rumah lansia di Desa Hutabohu, Limboto Barat…