Home GORONTALO KABUPATEN GORONTALO UTARA PEMKAB GORONTALO UTARA Awasi Arus Mudik Lintas Sulawesi, Dishub Siapkan Posko

Awasi Arus Mudik Lintas Sulawesi, Dishub Siapkan Posko

0
0
2,540

Selain memantau arus mudik pada H-10 hingga H+10 posko akan melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang melintas, termasuk pemeriksaan barang bawaan dan surat layak jalan.

CELEBES NEWS – Posko arus mudik akan disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo di sepanjang jalan utama lintas Sulawesi. Ibu kota kabupaten serta pintu gerbang bagian timur di Kecamatan Atinggola dan bagian barat di Kecamatan Tolinggula akan menjadi lokasi posko Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo Nasution Djou di Gorontalo, Rabu (7/6/2017) mengatakan, untuk membantu pengamanan lintas Sulawesi yang menjadi jalur utama kendaraan masuk dan keluar Gorontalo, khususnya di wilayah utara, pihaknya akan bekerja sama dengan aparat Polsek dari setiap kecamatan. Posko juga akan didirikan di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Gorontalo di puncak Pontolo Indah sebagai pintu masuk utama ke Provinsi Gorontalo.

Pada H-10 hingga H+10, selain memantau arus mudik, posko juga akan mendukung pengawasan kendaraan yang melintas, termasuk pemeriksaan barang bawaan dan surat layak jalan. Diharapkan, posko bermanfaat bagi pengendara maupun penumpang yang melintas untuk beristirahat.

Mengingat belum ada terminal singgah di wilayah itu, Dishub akan mengoptimalkan dukungan terhadap kelancaran arus mudik di wilayah lintas Sulawesi. Dishub juga akan melakukan pengaturan lalu lintas terhadap jalanan yang sempit dan tidak memiliki jalur alternative sehingga rawan macet. Beberapa ruas jalan utama tersebut di antaranya ada di sepanjang jalur utama Kwandang di Molingkapoto hingga Moluo.

Didukung 6-7 personil di setiap posko, seperti tahun-tahun sebelumnya Nasution mengaku optimis jalur lintas Sulawesi akan tetap lancar dan kondusif. [©-ant/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serapan APBD Gorontalo Utara Belum Capai 50 Persen

Serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Goro…