Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA PEMKAB MINAHASA Mensos Hadiri Penyaluran Bantuan PKH di Minahasa

Mensos Hadiri Penyaluran Bantuan PKH di Minahasa

0
0
2,653

Mensos mengingatkan, sifat bantuan PKH yang ditransfer ke rekening masing-masing, rentan penyalahgunaan.

CELEBES NEWS – Penyaluran bantuan nontunai Program Keluarga Harapan (PKH) dilaksanakan di BPU Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawei Utara, Kamis (11/5/2017). Acara ini dihadiri Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan beasiswa kepada 10 siswa berprestasi di BPU Tondano, Kamis (11/5/2017). | FOTO CELEBESNEWS

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sulut Muhamad Mokoginta SE MT, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos Nurpujianto, Pemimpin Wilayah Bank BRI Manado DP Oka Mahardjana, dan Kepala Dinas Sosial Sulut dr Lisye Grace L Punuh MKes juga hadir.

Melalui program PKH ini, upaya penanganan masyarakat miskin dilaksanakan secara terpadu dan berkelanjutan.

Menteri Sosial menyatakan, Kemensos bersama BRI melakukan pencairan pertama PKH. Selanjutnya, pencairan akan dilakukan setiap bulan. Khofifah menjelaskan, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dapat digunakan di ATM beberapa bank negara agar masyarakat lebih mudah mengakses. “Bantuan PKH tidak dipotong. Saya sarankan menggunakan buku tabungan untuk nenghindari penyalahgunaan,” pinta Khofifah.

Mensos mengingatkan, sifat bantuan PKH yang ditransfer ke rekening masing-masing, rentan penyalahgunaan. Dia meminta bantuan PKH digunakan dengan bijak dan hemat.

Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos memaparkan jumlah masyarakat miskin, jumlah KK penerima bantuan, jumlah bantuan, dan BRI sebagai penyalur bantuan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Menteri Sosial yang sudah dua kali berkunjung ke Minahasa. “Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak. Pemprov dan Pemkab akan bekerja sama menyukseskan PKH,” kata Mokoginta.

Badan Pusat Statistik melaporkan, kemiskinan di Sulut mengalami penurunan dari 8,98% menjadi 8,20%. Meski menurun namun kemiskinan tetap harus ditekan dengan melibatkan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat secara menyeluruh. [©-yjw/tan/Ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Warga Diminta Rayakan Pengucapan Syukur Sederhana

Pengucapan syukur secara khusus bagi umat Kristiani di Minahasa merupakan momentum iman un…