Home KAWANUA KAWANUA MANADO Warga Manado Juga Gelar Lilin Untuk Ahok

Warga Manado Juga Gelar Lilin Untuk Ahok

0
0
2,433

Aksi ini bukan bentuk penolakan terhadap putusan hakim tetapi sebagai aksi simpati masyarakat Kota Manado yang bersimpati terhadap  Ahok.

CELEBES NEWS – Aksi menyalakan lilin sebagai simbol keprihatinan atas vonis yang menimpa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terjadi di berbagai kota. Termasuk Simpatisan Ahok di kota Manado juga menggelar aksi serupa.

Warga simpatisan Ahok di Kota Manado dengan menggunakan atribut hitam-hitam menggelar aksi sejuta lilin untuk Ahok di sepanjang Jalan Piere Tendean, Kecamatan Wenang, Rabu (10/5/2017) sekitar 19.00 Wita.

Aksi ini digelar menyikapi  putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang memvonis Ahok dengan hukuman dua tahun penjara.

Salah seorang warga yang melakukan aksi,  Rommy Liando (34), menyesalkan putusan tersebut. “Kami melakukan aksi ini agar pemerintah juga tahu bahwa aksi ini bukan bentuk penolakan terhadap putusan hakim tetapi sebagai aksi simpati terhadap  Ahok. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap Ahok ungkapnya.

Para warga Simpatisan memadati  Jalan Piere Tendean sambil memegang lilin. Secara bergantian mereka melakukan orasi untuk memberi dukungan kepada Ahok.

Aksi damai ini mengakibatkan kemacetan di sepanjang Jalan Piere Tendean yang juga merupakan kawasan perbelanjaan dan perkantoran di Kota Manado.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan sejumlah aparat kepolisian  terus bersiaga di lokasi aksi. [©-all/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pelantikan Komisi BIPRA GMIM di Kantor Sinode GMIM

MANADO, Penatua GS. Vicky Lumentut  yang juga Wali kota Manado diteguhkan sebaga…