Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Masyarakat Bitung Kehilangan Tokoh Panutan

Masyarakat Bitung Kehilangan Tokoh Panutan

0
0
2,920

Jenazah mantan Walikota Bitung Hanny Sondakh akan dikebumikan di pemakaman Maumbi.

CELEBES NEWS – Masyarakat Kota Bitung kehilangan tokoh panutan. Hal ini bisa dilihat dari ratusan karangan bunga yang dikirimkan ke  kediaman mantan Walikota Bitung Hanny Sondakh, Kamis (11/5/2017). Berbagai ucapan dukacita atas kepergian mantan orang nomor satu di Bitung itu tertulis jelas pada papan karangan bunga.

Hanny Sondakh meninggalkan kesan  baik selama menjabat sebagai Walikota Bitung selama periode 2006-2016. Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Ferdy Tangkudung menyatakan, sosok Hanny Sondakh adalah tipe pemimpin pekerja keras.

“Sewaktu beliau  memimpin Kota Bitung, saya masih menjabat sebagai Kepala Bagian Humas. Beliau adalah sosok pemimpin pekerja keras. Beliau selalu ingin segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas negara agar dituntaskan segera,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Teo Rorong, mantan Kepala Subbagian Tata Usaha. “Kami semua mengenal sosok Hanny Sondakh sebagai panutan. Saat memimpin Kota Bitung, beliau memimpin dengan baik,” ujar Rorong, yang  saat ini  menjabat Kepala Bagian Umum Pemkot Bitung.

Rencananya jenazah Hanny Sondakh akan dimakamkan di desa Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (14/5/2017) nanti.

“Dari hasil rembuk keluarga, rencananya Bapak akan dimakamkan di pekuburan keluarga”.

“Sebelumnya jenazah beliau akan disemayamkan di Kantor DPRD Kota Bitung, kemudian ke Kantor Walikota, dan dilanjutkan ke Gereja Stella Maris. Setelah itu baru menuju pemakaman, Bapak akan dimakamkan di pekuburan keluarga di desa Maumbi,” jelas Novie Tangkudung kerabat Almarhum. [©-ybr/tan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tim Saber Pungli Polres Bitung OTT PNS Syahbandar Bitung

BITUNG, Tim Saber Pungli Polres Bitung Melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Pegawa…