Home CAKRAWALA MANCANEGARA Pengadilan Austria Perintahkan Facebook Hapus ‘Postingan Kebencian’

Pengadilan Austria Perintahkan Facebook Hapus ‘Postingan Kebencian’

0
0
2,497

Keputusa sebuah pengadilan di Austria menjadi kemenangan hukum bagi para pendukung kampanye yang ingin memaksa perusahaan media sosial untuk melawan “ujaran yang memancing perselisihan” di ranah online.

CELEBES NEWS – Facebook harus menghapus postingan yang dianggap sebagai ujaran kebencian, demikian perintah sebuah pengadilan di Austria, yang menjadi kemenangan hukum bagi para pendukung kampanye yang ingin memaksa perusahaan media sosial untuk melawan “ujaran yang memancing perselisihan” di ranah online.

Kasusnya – diajukan oleh partai Hijau Austria atas hinaan yang ditujukan pada pemimpinnya – memiliki konsekuensi internasional oleh karena perintah pengadilan yang memerintahkan penghapusan postingan yang demikian di seluruh situs web tersebut dan tidak hanya di Austria, sebuah hal penting yang dibiarkan terbuka dalam keputusan pengadilan sebelumnya.

Kasusnya muncul saat anggota parlemen di Eropa mempertimbangkan cara-cara untuk memaksa Facebook, Google, dan Twitter serta lainnya untuk segera menghapus ujuran kebencian atau ujaran yang mendorong tindak kekerasan.

Kabinet Jerman menyetujui sebuah rencana bulan lalu yang akan mendenda jaringan sosial hingga 50 juta euro ($55 juta) apabila mereka gagal menghapus postingan yang semacam itu dengan segera dan Uni Eropa mempertimbangkan aturan baru yang berlaku di seluruh anggota Uni Eropa.

Facebook dan para pengacaranya di Vienna menolak berkomentar atas putusan pengadilan tersebut, yang telah didistribusikan oleh anggota partai Hijau dan ditegaskan oleh jurubicara pengadilan. [©-voa/i501]

http://www.voaindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Aksi Tembak Yang Dilakukan Siswa SMA Kentucky Barat Tewaskan 2 Temannya

CHICAGO, Aksi tembak siswa SMA di Kentucky dilakukan siswa laki -laki berusia 15 tahun, da…