Home CAKRAWALA HUKUM Pencuri Beraksi di FKM Unsrat, Laptop Raib

Pencuri Beraksi di FKM Unsrat, Laptop Raib

0
0
2,398

Total kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta.

CELEBES NEWS – Kasus pencurian terjadi di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), tepatnya di Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Satu unit laptop milik Prof Odi Pinontoan dan sebuah receiver internet milik fakultas hilang dicuri pelaku. Peristiwa pencurian itu terjadi  Rabu (10/5/2017) sekitar pukul 03.00 Wita.

Peristiwa itu dilaporkan ke polisi oleh kepala keamanan Unsrat  Paulus Supit (61), warga Kelurahan Titiwungen Utara, Lingkungan I, Kecamatan Sario. Dia menyatakan, peristiwa itu baru diketahuinya pada pagi hari, ketika sedang dalam perjalanan ke kampus Unsrat.

Paulus mendapat informasi dari Kepala Bagian FKM,  tentang dua ruangan di FKM yang  telah disatroni maling.

“Saya kaget dengan laporan tersebut. Saat saya pergi ke ruangan yang dimaksud, ternyata benar pintu ruangan Prof Odi dan Prof J Umbo telah dibobol maling,” ucapnya di hadapan polisi.

Paulus kemudian memeriksa ruangan dan mendapati  satu unit laptop dan sebuah reciever internet telah hilang dari ruangan.

“Pelaku diduga masuk ke fakultas melalui jendela samping pintu, dan membobol pintu ruang Prof Odi. Ventilasi jendela dan pintu ruang Prof Odi rusak,” jelasnya. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp.15 juta.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi membenarkan laporan tersebut. “Laporan sudah diterima dan kasus ini sedang ditangani Polsek Malalayang,” tutupnya. [©- rfm/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Aniaya Anak Buahnya, Wagub DKI: Silahkan Polisi Periksa Kasatpol PP DKI

JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan mengusung praduga tak bersa…