Home CAKRAWALA HUKUM Karangan Bunga Dukung Ahok Terpajang di PN Manado

Karangan Bunga Dukung Ahok Terpajang di PN Manado

0
0
3,063

Karangan bunga bertuliskan “Turut Berduka Cita Aatas Matinya Keadilan di Indonesia” dikirim Rukun Matuari Kota Manado, Keluarga Oroh-Rumangu, dan Keluarga Tumiwa-Lendeng.

CELEBES NEWS – Putusan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara yang menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi viral di Indonesia. Selain mendukung, banyak juga yang mengecam putusan Majelis Hakim. Apalagi, Majelis Hakim juga langsung memerintahkan Ahok untuk ditahan di Rumah Tahanan Cipinang.

Sikap mengecam putusan Majelis Hakim PN Jakarta Utara itu terlihat di Kota Manado melalui sebuah karangan bunga dari Rukun Matuari Kota Manado, keluarga Oroh-Rumangu, dan Keluarga Tumiwa-Lendeng. Karangan bunga itu terpajang di Pengadilan Negeri Manado, Selasa (09/05) siang. Karangan bunga tersebut bertuliskan “Turut Berduka Cita Aatas Matinya Keadilan di Indonesia.”

Humas Pengadilan Negeri Manado Alfi Usup mengucapkan terima kasih atas kiriman karangan bunga tersebut. Menurutnya, karangan bunga itu sebagai tanda simpati dan tidak bisa ditolak.  “Kami mengucapkan terima kasih kalau tujuannya ke PN Manado. Kalau ini ada kaitan dengan perkara di tempat lain, saya rasa sebaiknya dikirim di tempat tersebut,” jelas Usup.

Usup berpandangan, masyarakat tidak perlu berdebat soal kasus Ahok. Usup mengimbau agar kasus ini diserahkan pada proses hukum. “Dalam perkara Ahok, kita tidak usah berdebat, sebaiknya langsung mengajukan upaya hukum selanjutnya. Ini bukan akhir segalanya, masih ada upaya hukum,” tandas usup. [©-all/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

JAKARTA, Kalapas tertangkap OTT KPK terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas. …