Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA UTARA Aksi Seribu Lilin Minut untuk Ahok

Aksi Seribu Lilin Minut untuk Ahok

0
0
2,785

Warga Minahasa Utara diimbau tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta mengusung slogan torang samua basudara.

CELEBES NEWS –  LSM Gerakan Bela Rakyat (Gebrak) dan Minut Brotherhood menggelar aksi seribu lilin untuk Ahok  di simpang tiga Airmadidi-Tondano, Rabu (10/5/2017). Aksi ini digelar setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis bersalah dan dihukum dua  tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (9/5/2017).

Ketua LSM Gebrak William Luntungan  menyatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap hukum di Indonesia yang dianggap tidak adil.  “Hukum di Indonesia telah menyerah kepada tekanan pihak luar yang sangat berpotensi memecah belah NKRI. Saya berharap agar hukum ditegakkan seadil-adilnya,” tandas Luntungan.

Pengusaha muda Minut ini juga berharap agar warga Minahasa Utara tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta  tetap mengusung slogan torang samua basudara.

Suasana aksi seribu lilin untuk Ahok  di simpang tiga Airmadidi-Tondano, Rabu (10/5/2017).| FOTO CELEBESNEWS

Secara terpisah, tokoh muda Minut Howard Marius yang hadir memantau aksi 1.000 lilin untuk Ahok ini mengapresiasi gerakan simpatik yang digelar Gebrak.”Ini langkah luar biasa yang harus didukung. Gerakan simpatik ini menjadi langkah penting warga Minut dalam mendukung penegakan supremasi hukum di Tanah Air,” ujar Marius mewakili LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

Aksi seribu lilin ini digelar mulai  19.00 Wita  dan sempat membuat  lalu-lintas merayap perlahan. Namun demikian tetap menuai simpati dari beberapa pengendara kendaraan bermotor. [©-yun/aja]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tanya Kasus Korupsi di Minut dan Minsel, LMI Hadiahi Kejati Sulut 2 Keranda Mayat

MANADO, Laskar Manguni Indonesia (LMI) menuntut Kejati Sulut menangkap Bupati Kabupaten Mi…