Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Warga Girian Indah Sudah Nikmati Beras Sejahtera

Warga Girian Indah Sudah Nikmati Beras Sejahtera

0
0
2,794

Sebanyak 303 nama penerima dari keluarga kurang mampu menerima masing-masing 15 kilogram beras sejahtera.

CELEBES NEWS – Kantor Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung ramai didatangi warga. Masyarakat kurang mampu berduyun-duyun mendapatkan beras sejahtera (rastra), Selasa (9/5/2017).

Lurah Girian Indah Terry Wowor menyatakan, program rastra dapat dinikmati warga melalui kantor kelurahan dengan ketentuan harga Rp1.600 per kilogram. Rastra ini adalah bagian Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial.

“Sesuai data, ada 303 nama penerima manfaat. Kami akan memberikan 15 kilogram untuk masing-masing kepala keluarga. Namun ada beberapa masyarakat yang menyadari bahwa kehidupannya sudah mampu sehingga jatah mereka dialihkan kepada orang lain,” ujar Terry Wowor.

Pembagian Rastra untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kota Bitung. “Tentu tujuan program ini baik, yaitu mengurangi beban masyarakat dengan memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan, awalnya sempat ada keluhan dari warga yang tidak terdaftar. Namun, pihak kelurahan langsung menjelaskan bahwa bantuan rastra ini disalurkan sesuai dengan petunjuk dan regulasi yang ada. [©-ybr/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Proyek Reklamasi Pelabuhan Bitung Jadi Sorotan

Proyek tersebut harus kembali dipertimbangkan pihak perusahaan dan pemerintah. Tak hanya m…