Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Pajak Kendaraan

Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Pajak Kendaraan

0
0
2,574

Masyarakat diminta tidak melarikan diri saat terjaring razia. Sejumlah pengendara terjatuh dari sepeda motor dan luka-luka.

CELEBES NEWS – Ratusan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, terjaring dalam razia yang fokus pada kelengkapan pajak kendaraan bermotor (PKB). Hingga Selasa (9/5/2017), menurut data Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bitung, jumlah kendaraan yang ditindak dalam razia mencapai ratusan.

“Sasaran razia adalah kendaraan yang pajaknya mati atau belum dibayar. Dari data yang kami miliki, sebanyak 48 kendaraan roda dua dan 65 kendaraan roda empat atau lebih terjaring dalam razia. Sebelumnya, lebih dari 113 kendaraan yang ditahan oleh polisi namun keesokan harinya banyak pelanggar yang langsung membayar denda sehingga kendaraan kami lepas,” ungkap Kepala seksi Pelayanan Sengketa Pajak UPTB Samsat Bitung Zulinda Takalamingan, yang bertindak sebagai koordinator pelaksana operasi penertiban.

Zulinda Takalamingan mengimbau masyarakat agar tidak melarikan diri saat melihat razia. “Kita dapati di lapangan, ada beberapa pengendara yang coba melarikan diri saat terjaring razia. Bahkan, ada yang jatuh dari sepeda motor dan mengalami luka-luka. Kami mengimbau, masyarakat tidak menghindari razia pajak kendaraan. Kami hanya memberikan pembinaan tertulis. Pemilik kendaraan bisa segera melunasi pajaknya,” lanjutnya.

Operasi penertiban pajak kendaraan bermotor ini masih akan berlangsung selama empat hari ke depan, bersamaan dengan dilaksanakannya Operasi Patuh oleh Polres Bitung. [©- ybr/tan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tim Saber Pungli Polres Bitung OTT PNS Syahbandar Bitung

BITUNG, Tim Saber Pungli Polres Bitung Melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Pegawa…