Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Mulai Hari Ini, Polres Bitung Gelar Operasi Patuh

Mulai Hari Ini, Polres Bitung Gelar Operasi Patuh

0
0
2,747

Demi mendisiplinankan masyarakat, polisi akan tetap menahan kendaraan bila pengendara tidak memiliki SIM meskipun disertai surat-surat lengkap.

CELEBES NEWS – Untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, dan ketertiban berlalu-lintas menyambut Ramadan & Idul Fitri, Kepolisian Resort (Polres) Bitung menggelar apel pasukan Operasi Patuh, Selasa (9/5/2017). Menurut Kasatlantas Polres Bitung AKP Welly Posumah, apabila ditemukan pengemudi atau kendaraan bermotor yang melanggar,  akan langsung diberi sanksi.

“Hasil evaluasi setelah diberlakukannya Operasi Simpatik lalu, kami menemukan bahwa kesadaran masyarakat tidak berubah. Karena tidak ada penindakan saat operasi simpatik lalu, saat ini bagi yang melanggar akan kita tindak,” ujarnya.

Polisi juga akan menerapkan tilang elektronik atau e-tilang. “Jika koneksi cukup baik, kami akan berlakukan e-tilang. Dengan mengisi pasal di aplikasi e-tilang, jumlah denda akan muncul secara otomatis. Setelah denda dibayarkan melalui bank, surat-surat atau kendaraan bisa diambil,” jelas AKP Welly Posumah di Mapolres Bitung.

“Bagi pelanggar yang tidak dilengkapi surat izin mengemudi (SIM), kami ingatkan lagi, kami akan tetap menahan kendaraan walaupun surat-suratnya lengkap. Tidak memiliki SIM berarti tidak bisa berkendara,” tambahnya.

Operasi Patuh akan dilakukan selama dua pekan ke depan, 9-22 Mei 2017. Polres Bitung akan menurunkan 40 personel demi kelancaran operasi ini. [©- ybr/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Proyek Reklamasi Pelabuhan Bitung Jadi Sorotan

Proyek tersebut harus kembali dipertimbangkan pihak perusahaan dan pemerintah. Tak hanya m…