Home KAWANUA KAWANUA MINAHASA UTARA Minut Dapatkan Opini Baik Pemeriksaan Keuangan Daerah

Minut Dapatkan Opini Baik Pemeriksaan Keuangan Daerah

0
0
3,008

Keuangan negara harus dipergunakan sebaik-baiknya dan dikelola sesuai aturan. Bila tidak, siap-siap masuk penjara!

CELEBES NEWS – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia menggelar kegiatan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah bagi aparatur sipil negara (ASN) dan desa di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (9/5/2017). Dalam pembahasan tersebut, anggota BPK Dr Hari Azhar Aziz dan auditor utama Safrudin Mosii SE ME menyatakan, pemeriksaan laporan keuangan daerah Minut mendapatkan opini yang baik.

Hari Azhar menyatakan, Minut bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lain. “Ada 12 daerah di Sulawesi Utara yang sudah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian, termasuk Minut,” kata  mantan Ketua BPK RI ini.

“Saya harapkan keuangan negara harus dipergunakan sebaik-baiknya dan dikelola sesuai aturan. Saya ingatkan, apabila kedapatan menyalahgunakan anggaran, BPK akan memberi waktu 60 hari untuk diperbaiki atau dikembalikan. Kalau tidak, siap-siap masuk penjara,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan meminta seluruh ASN dan aparat desa untuk bekerja efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. “Kita harus menyandari bahwa sumberdaya manusia harus terus ditingkatkan seiring dengan terbitnya aturan-aturan baru,”  kata Bupati. [©-yun/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

VAP Berlabuh ke Nasdem, Pemecah Ombak Menuju Jaksa Agung

MANADO, Vonny Anneke Panambunan (VAP) berlabuh ke partai Nasdem. VAP menyatakan diri mundu…