Home KABUPATEN KABUPATEN MINAHASA PEMKAB MINAHASA Minahasa Siapkan Diri Jadi Kabupaten Layak Anak

Minahasa Siapkan Diri Jadi Kabupaten Layak Anak

0
0
2,377

Pemerintah akan menjamin hak anak-anak di Minahasa.

CELEBES NEWS – Sosialisasi peraturan pembentukan Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Pengukuhan Gugus Tugas KLA di Kabupaten Minahasa dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (8/5/2017) .

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir Mieke Pangkong MSi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Drs Arody Tangkere MAP, pengurus dan anggota TP-PKK, camat dan peserta kegiatan.

Kepala Bagian Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Lintas Masyarakat (Linmas) Widiwati Rinjani SSos  menyatakan, kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi peraturan persiapan KLA, sekaligus pengukuhan Gugus Tugas KLA Kabupaten Minahasa.

Sosialiasi dilakukan agar terbentuk sistem komunikasi, koordinasi, dan sinergitas antar-instansi terkait dalam pembentukan KLA di Minahasa.

Dalam sambutan yang dibacakan Sekda Jeffry Korengkeng,  Bupati Minahasa  memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada narasumber, peserta, dan penyelenggara. KLA adalah komitmen pembangunan peduli anak. Anak merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang sangat bernilai sehingga harus dijaga dan diperhatikan oleh keluarga, masyarakat, dan pemerintah.

Perhatian yang diberikan harus memenuhi hak-hak dasar sang anak hingga dewasa. Jika dalam masa pertumbuhan anak sudah dihadapkan dengan hal-hal negatif, tentu akan sangat berpengaruh dalam kehidupan sang anak selanjutnya.

Sosialisasi dan pengukuhan Gugus Tugas KLA di Kabupaten Minahasa memberikan secercah harapan tentang bernilainya pertumbuhan anak sehingga harus ada perhatian khusus dari pemerintah. Demi terpenuhinya hak anak di Minahasa, Jeffry Korengkeng berharap para peserta mengikuti sosialisasi dengan aktif agar dapat menyalurkan informasi kepada masyarakat untuk mencapai KLA.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Gugus Tugas KLA di Kabupaten Minahasa dan sosialisasi dari narasumber. [©-yjw/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dorong Kualitas Pendidikan, Pemkab Minahasa Gelontorkan Rp 325 Miliar

TONDANO, Upaya meningkatkan kualitas pendidikan dimulai dari tersedianya fasilitas memadai…