Home CAKRAWALA HUKUM Manado Tuan Rumah Latihan Keamanan Laut Internasional

Manado Tuan Rumah Latihan Keamanan Laut Internasional

0
0
1,529

22 negara akan hadir dalam acara ini.

CELEBES NEWS – Indonesia akan menjadi tuan rumah diskusi dan  latihan keamanan laut internasional atau Maritim Security Desktop Exercise (MSDE). Pada akan dilakukan di di Hotel Arya Duta Jl Piere Tendean (Boulevard) Kota Manado, Senin (8/5/2017).

Kepastian ini disampaikan oleh Kasubbag Humas Bakamla RI Kapten Marinir Mardiono. “Iya betul.  Saat ini kami sudah di Bandara Soekarno-Hatta menuju Kota Manado,  Sulawesi Utara untuk kegiatan hari Senin yaitu pembukaan MSDE. Rencananya acara ini  dihadiri  22 negara lainnya,” ujar Mardiono kepada via ponsel pribadinya.

Kepada awak media Mardiono menjelaskan, rombongan panitia MSDE dari Kantor Pusat Bakamla RI yang berangkat terdiri atas Ketua Panitia MSDE 2017 Sandi SH MH, Koordinator Organizing Committee (OC) Kolonel Kav Muhammad Irawadi SE, Koordinator Humas Kapten Marinir Mardiono,  anggota Tim SC Hudiansyah Is Nursal SH, serta tim  panitia lainnya.

Kegiatan MSDE 2017 merupakan inisiatif dari oemerintah Indonesia yang diwakili Bakamla RI  untuk meningkatkan pemahaman regional terhadap penerapan hukum laut internasional.  Selain diskusi, kegiatan juga akan dilakukan dengan rencana lokasi  di perairan Bitung.

Beberapa negara yang akan menghadiri acara ini antara lain Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kamboja, Republik Rakyat Tiongkok, Hong Kong, India, Jepang, Laos, Malaysia, Maladewa, Myanmar, Pakistan, Papua Nugini, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, Timor Leste dan Vietnam. [©-rfm/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Seusai Diperiksa e-KTP, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah langsung Kabur 

JAKARTA, Seusai diperiksa terkait dugaan kasus e-KTP, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah …