Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Pemkot dan DPRD Bahas Pemukiman Kumuh

Pemkot dan DPRD Bahas Pemukiman Kumuh

0
3
1,378

Ranperda peningkatan kualitas perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Kota Manado menjadi fokus bahasan.

CELEBES NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado melaksanakan agenda rapat paripurna di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado, Jumat (05/05/2017) malam.

Rapat paripurna dan paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone didampingi Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh serta dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut  dan Plt SekdaKota Manado Rum Usulu bersama jajaran Pemkot Manado.

Agenda penting yang menjadi pembahasan dalam rapat paripurna di antaranya pembicaraan tingkat dua atas dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), yakni Ranperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Kota Manado serta Ranperda tentang penempatan dan pendayagunaan tenaga kerja di Kota Manado.

Agenda lain yang dibahas yakni mendengarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban) Walikota Manado tahun 2016, penyerahan rekomendasi DPRD Manado terhadap LKPJ Walikota Manado tahun 2016, dan penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua tahun sidang 2017.

Menurut Walikota, kekurangan kinerja aparatur pemerintah yang dikritisi serius anggota DPRD Manado akan menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti. “Saya berharap ke depan tidak ada lagi aparat pemerintah yang lalai dalam melakukan koordinasi dengan DPRD. Berbagai kritik dan masukan dari anggota dewan yang terhormat akan menjadi perhatian kami,” aku Walikota.

Dalam rapat paripurna tersebut, selain persoalan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado yang mencuat, soal kebersihan dan penataan kembali Tugu Adipura juga diprioritaskan.

Rapat diakhiri dengan penandatanganan berita acara persetujuan atau rekomendasi DPRD Manado atas kerja Pansus Ranperda serta penyerahan LKPJ Walikota Manado oleh Ketua DPRD Nortje Van Bone kepada Walikota GSVL. [©-rfm/aja]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tatahede: Pemkot Ajukan 3018 Rumah, BNPB Kucur Rp 213 Miliar, Disalurkan ke 2030 Rumah

MANADO, Pemkot Manado mengajukan dana bantuan bencana untuk perbaikan 3018 rumah rusak dan…