Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Dugaan Korupsi RKB, Kabid Pendidikan Diperiksa

Dugaan Korupsi RKB, Kabid Pendidikan Diperiksa

0
2
2,231

Sebelumnya, tiga kepala sekolah dimintai keterangan terkait pengelolaan dana Pembangunan Ruang Kelas Baru.

CELEBES NEWS – Dugaan korupsi di ruang lingkup pendidikan Kota Bitung masih terus bergulir. Kali ini, dua kepala bidang pendidikan dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bitung terkait Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dinilai bermasalah. Keduanya berinisial EM, mantan Kepala Bidang  Pendidikan Dasar (Dikdas) dan BB, Kabid Dikdas yang baru.

“Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan sejauh mana mereka mengetahui otoritasnya pada kegiatan itu,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bitung Mustari Ali saat ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Bitung, Jumat (5/5/2017).

Dia menjelaskan, saat ini Kejari tengah melakukan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan (pulbaket). “Mudah-mudahan hasil penyelidikan secepatnya akan selesai,” harapnya.

Mustari menyatakan, sebelumnya Kejari telah memanggil tiga oknum kepala sekolah untuk dimintai keterangan menyangkut pembangunan RKB, yakni Kepsek SD Negeri Sagerat, SD Negeri Manembo-nembo, dan SD Negeri Inpres Wangurer.

“Mereka kami periksa di ruangan terpisah. Ada yang di ruangan Kasi Pidum dan di ruangan jaksa. Pemanggilan tersebut untuk dimintai keterangan sejauh mana mereka mengetahui otoritasnya pada kegiatan itu,” ungkapnya.

Ketiga kepala sekolah itu, menurut Mustari, diperiksa karena dalam pengelolaan dana berperan sebagai Pelaksana Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) RKB. [©-ybr/ike]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tim Saber Pungli Polres Bitung OTT PNS Syahbandar Bitung

BITUNG, Tim Saber Pungli Polres Bitung Melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Pegawa…