Home KOTA KOTA MANADO PEMKOT MANADO Pemkot Manado Pacu Pembangunan Infrastruktur Jalan

Pemkot Manado Pacu Pembangunan Infrastruktur Jalan

0
0
2,642

Jalan penunjang pariwisata dan akses untuk mencapai fasilitas publik menjadi prioritas pembangunan insfrastruktur.

CELEBES NEWS – Pada tahun anggaran 2017 ini, Pemerintah Kota Manado akan memacu pembangunan infrastruktur jalan. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado Peter Bart Assa, prioritas pembangunan adalah infrastruktur jalan untuk menunjang daerah lokasi wisata di Manado.

Peter menyatakan, sejumlah ruas jalan yang akan segera dikerjakan pembangunannya di antaranya Jalan Lingkar Gunung Tumpa, Jalan Lingkar Manado Tua, dan Jalan Lingkar Bunaken. Selain jalan penunjang pariwisata, ada juga akses-akses jalan untuk mempermudah masyarakat mencapai fasilitas publik, seperti pasar dan terminal, yang akan segera dikerjakan dan ditingkatkan.

Peter menyebut Jalan Lengkong Wuaya, yang menghubungkan Terminal Liwas di Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, yang akan ditingkatkan kelasnya. “Selain ditingkatkan, beberapa jalan tersebut akan dilanjutkan pembangunannya karena belum selesai secara total,” tambah Peter.

Kadis menyatakan, pembangunan sejumlah ruas jalan tersebut akan dikerjakan tepat waktu sesuai perencanaan. Dia juga berharap dukungan masyarakat Kota Manado. [©-rfm/tan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tatahede: Pemkot Ajukan 3018 Rumah, BNPB Kucur Rp 213 Miliar, Disalurkan ke 2030 Rumah

MANADO, Pemkot Manado mengajukan dana bantuan bencana untuk perbaikan 3018 rumah rusak dan…