Home KOTA KOTA BITUNG PEMKOT BITUNG 20 Ribu Kendaraan di Bitung Menunggak Pajak

20 Ribu Kendaraan di Bitung Menunggak Pajak

0
3
3,099

Operasi pajak kendaraan dilakukan BP2RD. Dalam waktu dekat, Polres Bitung juga akan menggelar Operasi Patuh.

CELEBES NEWS – Badan Pengolahan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Sulawesi utara (Sulut) menggelar operasi penertiban pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di jalan raya Kecamatan Madidir, Kota Bitung, Kamis (4/5/2017). Razia ini merupakan operasi penertiban pihak Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bitung.

Petugas gabungan memeriksa satu per satu kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut. “Operasi sudah berjalan sejak kemarin dan akan berlangsung selama 10 hari ke depan untuk penertiban kendaraan yang menunggak pajak. Menurut data yang kami miliki, kurang lebih 20.000 kendaraan bermotor menunggak pajak, sudah termasuk kendaraan yang rusak dan tarikan dari dealer,” ujar Kepala seksi Pelayanan Sengketa Pajak UPTB Samsat Bitung, Zulinda Takalamingan.

Zulinda Takalamingan menjelaskan, BP2RD tidak punya kewenangan menahan kendaraan sehingga bekerja sama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait. “Polisi bertugas menahan setiap kendaraan yang melintas, kemudian mengarahkan ke BP2RD. Begitu juga dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk kendaraan dinas pemerintah sedangkan Dinas Perhubungan untuk kendaraan angkutan umum,” jelasnya.

Kasatlantas Polres Bitung AKP Welly Posumah menyatakan, operasi tersebut merupakan program BP2RD. Dalam waktu dekat, Polres Bitung juga akan menggelar operasi tersendiri.

“Operasi ini adalah program BP2RD. Kami hanya menahan dan mengarahkan kendaraan ke BP2RD. Operasi Patuh akan dilaksanakan Satlantas Res Bitung, kemungkinan pekan depan,” tutupnya. [©-ybr/tan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Walikota Bitung Dorong Pencegahan Narkotika

Lingkungan berperan dalam membentuk karakter anak muda. Karena itu, pelajari lingkungan be…