Home CAKRAWALA POLITIK Menhan Buka Launching Aksi Bela Negara se-Indonesia

Menhan Buka Launching Aksi Bela Negara se-Indonesia

0
0
2,248

Ancaman terorisme dan radikalisme harus diwaspadai. Indonesia bukan negara agama melainkan negara di mana orang-orangnya beragama.

CELEBES NEWS – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu membuka Aksi Bela Negara se-Indonesia 2017 di GKIC Novotel Manado, Rabu (3/5/2017). Menhan menyatakan, negara Indonesia bukan negara agama melainkan negara di mana orang-orangnya beragama.

“Semua rakyat harus membela negara sesuai dengan undang-undang dalam rangka membangun pertahanan negara untuk melindungi Negara,” tutur Menhan dalam sambutannya.

Menhan mengingatkan, yang patut mendapat perhatian adalah ancaman non-militer atau ancaman nyata, yakni terorisme. Ancaman ini bukan hanya menimpa Indonesia tapi seluruh belahan dunia.  “Ini yang harus diantisipasi, yakni bahaya radikalisme. Ada juga perang siber dan intelijen yang bisa merusak pertahanan Negara,” jelasnya.

Kegiatan Aksi Bela Negara ini dihadiri artis Titiek Puspa, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven Kandouw, para bupati/walikota se-Sulut, Forkopimda, dan sejumlah ormas. [©-rfm/ton)]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Sohibul Yakin Politik Uang Tak Kuat Pengaruhnya

JAKARTA – Politik uang hingga kini dianggap sebagai alat yang efektif untuk ‘m…