Home CAKRAWALA HUKUM Tuntut Kapolres dan PN Bogor, Ikatan Mahasiswa Sulsel Gelar Demo

Tuntut Kapolres dan PN Bogor, Ikatan Mahasiswa Sulsel Gelar Demo

0
0
2,388

Mahasiswa tuntut Pemprov Sulsel terkait eksekusi Asrama Mahasiswa Latimajong di Bogor.

CELEBES NEWS – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diwarnai unjuk rasa oleh sejumlah anggota Ikatan Mahasiswa Sulawesi Selatan di Minahasa. Mereka berorasi di Gedung DPRD Minahasa, Selasa (2/5/2017).

Dalam orasi tersebut, mereka menuntut Pemerintah Provinsi Sulsel menurunkan jabatan Kapolres Bogor, Jawa Barat dan mendesak Pengadilan Negeri Bogor untuk bersikap adil terkait eksekusi Asrama Mahasiswa Latimajong di Jalan Semeru, Kota Bogor.

Usai berorasi, para mahasiswa tersebut meninggalkan Gedung DPRD dengan tertib dan aman.

Seperti diketahui, Kamis (27/4/2017) sempat terjadi bentrokan penolakan eksekusi Wisma Latimojong dengan ratusan personel Polres Bogor.

Pengadilan Negeri (PN) Bogor berencana akan mengeksekusi atau mengambil alih secara paksa Wisma Latimojong. Hal itu berdasarkan surat penetapan PN Bogor tanggal 30 Desember 2016 dengan nomor 17/Pdt/Eks/2016/PN.Bgr jo No.61/Pdt.G/2012/PN.Bgr. K97-14.

Pengadilan Negeri Bogor pun meminta pada pihak mana pun yang menghuni atau menguasai objek tersebut untuk mengosongkan, meninggalkan, dan menyerahkan objek tersebut kepada pemohon eksekusi yaitu Yayasan Al Ghazali Bogor. [©-yjw/ike]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Aniaya Anak Buah, Kasatpol PP DKI Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, Kasatpol PP menuduh menyebarkan berita acara pengeluaran barang (reklame) ke medi…