Home KAWANUA KAWANUA BITUNG Unjuk Rasa Buruh di Bitung Ditunda Besok

Unjuk Rasa Buruh di Bitung Ditunda Besok

0
0
2,347

Hari ini, Polres Bitung padat kegiatan, dari unjuk rasa di Kantor Walikota hingga pengamanan pelayaran perdana kapal Ro-Ro Philipina.

CELEBES NEWS – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Bitung tidak akan melakukan unjuk rasa besar-besaran pada Hari Buruh (May Day), 1 Mei 2017 hari ini. Mereka baru akan menggelar demo di Kota Bitung pada Selasa (02/05/2017). Penundaan ini disebabkan padatnya agenda aparat kepolisian.

Hal ini diungkapkan Wakapolres Bitung Kompol Suharman Sanusi SIK saat apel kesiapan May Day di lapangan upacara Mapolres Bitung, Senin (01/05/2017). “Unjuk rasa hari ini ditunda besok. Besok jadwal kita padat karena ada dua kegiatan. Pertama, unjuk rasa di Kantor Walikota dan DPRD Bitung dengan massa kurang lebih 500 orang. Kemudian, ada kapal Ro-Ro dari Philipina akan melakukan pelayaran perdana ke Bitung. Pak Kapolda dan Gubernur kemungkinan akan hadir meresmikan kapal tersebut,” ungkap Sanusi.

Secara terpisah, Ketua Federasi SBSI Kota Bitung Rocky Oroh mengatakan, untuk aksi unjuk rasa tidak ditunda tapi memang waktunya sudah ditentukan besok. “Waktu pelaksanaan unjuk rasa memang sudah ditentukan besok hari. Kami akan menyampaikan delapan tuntutan, di antaranya kesejahteraan pedagang yang ada di Pasar Pinasungkulan. Tuntutan lainnya akan disampaikan melalui orasi dan baliho,” katanya. [©-ybr/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Tim Saber Pungli Polres Bitung OTT PNS Syahbandar Bitung

BITUNG, Tim Saber Pungli Polres Bitung Melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Pegawa…