Home GORONTALO KABUPATEN POHUWATO PEMKAB POHUWATO ASN dan Siswa Kerja Bakti Massal di Pantai Pohon Cinta

ASN dan Siswa Kerja Bakti Massal di Pantai Pohon Cinta

0
0
2,194

Kawasan wisata Pohon Cinta akan menjadi pusat perayaan HUT ke-14 Kabupaten Pohuwato pada tahun ini.

CELEBES NEWS – Kawasan wisata Pantai Pohon Cinta terus dipercantik menjelang HUT Kabupaten Pohuwato, yang jatuh pada 6 Mei mendatang. Ratusan ASN dan siswa menggelar kerja bakti massal dengan membersihkan pantai yang terletak di bagian Selatan Ibukota Marisa ini, Jumat (28/4/2017).

Titik yang dibersihkan adalah seputar kawasan wisata hingga ke tepi pantai. Kegiatan ini selain sebagai upaya untuk pembersihan juga sebagai kampanye kepada pengunjung dan warga sekitar agar senantiasa menjaga kebersihan objek wisata paling populer di Kabupaten Pohuwato ini.

Kawasan wisata Pohon Cinta akan menjadi pusat perayaan HUT ke-14 Kabupaten Pohuwato pada tahun ini. Beberapa agenda yang akan digelar antara lain Festival Pohon Cinta (Poci) 2-4 Mei 2017, hiburan rakyat pada Sabtu (/5/2017) yang menurut rencana menghadirkan grup band Armada. Pada 2 Mei 2017 dilakukan pelayanan alat kontrasepsi KB dan pelayanan kesehatan. Juga ada kegiatan Inspiring Tourism of Pohuwato, berupa pagelaran seni dan budaya, lomba renang dari Pulau Lahe sampai bibir pantai Pohon Cinta, lomba perahu hias, lomba laying-layang , dan lomba masak, serta penanaman pohon.

Menurut Wabup Amin Haras, seperti dikutip media resmi Pemkab Pohuwato, Jumat (28/4/2017),  semua rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakan HUT Pohuwato yang saat ini sudah berusia 14 tahun. Tujuannya untuk menjadikan lokasi Pohon Cinta sebagai tempat yang aman dan ramai dikunjungi. “Tak heran hampir seluruh kegiatan dipusatkan di kawasan wisata ini,” ungkap Wabup. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Menteri PUPR Tinjau Irigasi Randangan

Pembangunan irigasi randangan di Kabupaten Pohuwato akan diresmikan Presiden Joko Widodo. …