Home KAWANUA KAWANUA POHUWATO Jeanette Kilapong Kagumi ‘Finger Painting’ Anak-anak PAUD

Jeanette Kilapong Kagumi ‘Finger Painting’ Anak-anak PAUD

0
0
2,625

Ketua PAUD meminta orangtua agar memberi kesempatan kepada anak-anak untuk belajar menggambar dan melukis saat berada di rumah.

CELEBES NEWS – Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pohuwato Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong menyambut baik kreasi anak-anak PAUD ketika mengikuti lomba Finger Painting atau lomba melukis dengan jari. Lomba digelar di pelataran halaman Kantor Bupati, belum lama ini.

Bunda PAUD Pohuwato itu meninjau langsung hasil lukisan dengan jari yang dilakukan anak-anak PAUD se-Pohuwato.  Jeanette Kilapong terpesona dengan hasil lukisan yang terlihat indah, rapih, bagus serta menakjubkan. Apalagi, hampir semua lukisan tersebut bagus dan sangat memuaskan meskipun dilakukan oleh anak-anak yang masih belia.

“Sangat diharapkan kepada para guru pendidik PAUD untuk memberikan motivasi serta dukungan penuh kepada anak-anak. Paling tidak mereka diberikan semangat dan dorongan sehingga kreasi dan bakat yang dimiliki bisa terus dikembangkan,” pinta Jeanette seperti dikutip media resmi Pemkab Pohuwato, Kamis (27/4/2017).

Sebagai Ketua Forum PAUD Pohuwato, dirinya berharap agar bakat anak-anak ini terus dibina dan dikembangkan sehingga mereka bisa membina terus bakat yang dimiliki. Jeanette Kilapong berharap guru pendidik PAUD se-Pohuwato bisa memberikan pelajaran yang baik dan bisa diserap serta tidak ada tekanan. Dia menilai, tekanan akan merusak dan menekan mental anak-anak yang masih polos dan lugu.

Istri Bupati Pohuwato ini meminta kepada orangtua agar memberi kesempatan kepada anak-anak untuk belajar menggambar dan melukis saat berada di rumah. “Berikan mereka kesempatan dan jangan ada tekanan. Paling tidak, orangtua memberikan semangat dan dorongan serta selalu dekat dengan mereka sehingga merasa ada perhatian dari orangtua,” ujar Jeanette. [©-ris/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Lebaran Ketupat Tidak Ganggu Arus Mudik

Polres Pohuwato akan menerjunkan 268 personil untuk mengamankan perayaan lebaran ketupat. …