Home KOTA KOTA BITUNG PEMKOT BITUNG Lomban Terapkan Sistem ‘Pelayanan Cepat’ RSUD Bitung

Lomban Terapkan Sistem ‘Pelayanan Cepat’ RSUD Bitung

0
0
1,926

Jumlah loket ditambah, sistem antrean diperbaiki. Pasien BPJS langsung melakukan klaim ke poliklinik tanpa harus ke loket BPJS.

CELEBES NEWS – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Salah satunya di bidang pelayanan kesehatan di RSUD Bitung. Mengusung sistem ‘Pelayanan Cepat’, RSUD Kota Bitung melakukan beberapa terobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Beberapa terobosan tersebut antara lain memperluas ruangan loket pendaftaran sehingga masyarakat tidak berdesakan. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan lebih efektif. Terobosan berikutnya adalah menambah loket pendaftaran agar empat loket yang sudah disediakan dapat mempermudah masyarakat saat melakukan pendaftaran serta menghindari antrean panjang.

Lomban juga memperbaiki sistem antrean menjadi lebih singkat bagi yang memiliki kartu BPJS. Sebelumnya, pasien BPJS yang akan melakukan klaim berdasarkan surat rujukan dari puskesmas/ dokter keluarga harus ikut mengantre di loket BPJS sebelum ke poliklinik, kini sistem antrean diubah.

Pasien yang memiliki BPJS langsung dapat melakukan klaim ke poliklinik tanpa harus ke loket BPJS. Klaim bagi pasien BPJS yang sedang dirawat akan diurus oleh petugas rumah sakit.

“Sistem pelayanan kesehatan RSUD telah kami evaluasi. Kami terus coba mencari solusi terbaik bagi peningkatan layanan kesehatan. Kami berharap, pembenahan dan perbaikan di RSUD ini dapat dilakukan secara maksimal oleh segenap petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bitung,” ujar Lomban, Rabu (26/4/2017). [©-rfm/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Walikota Bitung Dorong Pencegahan Narkotika

Lingkungan berperan dalam membentuk karakter anak muda. Karena itu, pelajari lingkungan be…