Home CAKRAWALA HUKUM Mantan Kadis PU Minahasa Utara Divonis 1,4 Tahun

Mantan Kadis PU Minahasa Utara Divonis 1,4 Tahun

0
0
2,883

Penasihat hukum cukup puas atas putusan hakim namun tetap menilai perkara ini dipaksakan.

CELEBES NEWS – Sidang dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum (PU) dalam proyek pembangunan Jembatan Lewet, Desa Sampiri, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut mencapai titik akhir. Dalam sidang lanjutan, Selasa (25/4/2017) sore, Ketua Majelis Hakim Julien Mamahit menjatuhkan vonis 1,4 tahun penjara kepada Plt Kadis PU Stevenson Stevenson dan satu tahun penjara kepada Rineke Ruty Kaunan.

Kedua terdakwa juga diharuskan membayar denda Rp50 juta subsider satu bulan. Mereka dibebaskan dari pembayaran uang pengganti, karena telah menyerahkan uang pengganti sebesar Rp192,6 juta. Usai membacakan putusan, Majelis Hakim langsung menutup persidangan.

Herry Battileo, penasihat hukum terdakwa Stevenson, mengaku cukup puas atas putusan hakim tersebut. Di sisi lain, dia tetap menilai perkara ini dipaksakan oleh Kejaksaan Negeri Air Madidi. “Kan fakta jelas, perkara ini tidak pernah diaudit oleh BPK. Itu saja sudah cukup membuktikan bahwa perkara ini dipaksakan. Kami cukup puas atas putusan hakim ini,” jelas Battileo.

Dalam persidangan sebelumnya, JPU melayangkan tuntutan dua tahun penjara kepada Stevenson dan 1,6 tahun penjara untuk Rineke. [©-all/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Honor Kecil, KPK Kesulitan Hadirkan Saksi Ahli

JAKARTA, KPK akui honor yang diberikan kepada saksi ahli kalah tinggi dari tersangka atau …