Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG TIMUR DPRD BOLMONG TIMUR Komisi III Rekomendasi Ganti Kepala Puskesmas Modayag

Komisi III Rekomendasi Ganti Kepala Puskesmas Modayag

0
0
1,978

Oknum Kepala Puskemas Modayag dilaporkan sering menahan dan memotong tunjangan stafnya. Staf puskesmas kini mengancam mogok kerja.

CELEBES NEWS – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan merekomendasikan penggantian Kepala Puskemas Modayag ke pemerintah daerah (pemda).Ketua komisi III DPRD Boltim Reevy Lengkong mengatakan, pihaknya sering mendapat aduan masyarakat dan sfat Puskesmas Modayag.

“Kami akan segera membuat rekomendasi ke pemda untuk mencopot dan mengganti Kapus Modayag, paling banyak besok (hari ini),” ungkap Ketua Partai Gerindra Boltim ini kepada sejumlah media, pada Senin (24/4/2017).

Menurut Reevy, oknum kepala puskemas tersebut dilaporkan sering menahan dan memotong tunjangan stafnya. “Dia juga sering mengganti bendahara sehingga tunjangan staf sering terlambat. Dampaknya, administrasi keuangan amburadul,” bebernya.

Dia khawatir situasi ini akan menganggu pelayanan kesehatan di Puskemas Modayag katena staf telah mengancam mogok kerja. “Mereka mengancam tak akan masuk kerja jika kepala puskemas tak diganti,” tambahnya.

Staf dan tenaga kesehatan, menurut Reevy, hingga saat ini terus mendesak penggantian pimpinan. “Mereka bekerja hingga saat ini hanya alasan kemanusiaan untuk melayani pasien,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi mengaku telah menerima aduan staf puskesmas terkait pemangkasan hak mereka. “Kami sudah dapat laporan dan yang bersangkutan sudah berulangkali ditegur untuk tak melakukan itu,” aku Eko.

Menurut Eko, DPRD memiliki kewenangan memberikan rekomendasi tersebut. “Kami masih melakukan pembinaan tapi sudah final. Kami akan tindaklanjuti sesuai aturan,” tegasnya. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

DPRD Boltim Siap Ikuti Legislative SulutGo Expo

Proses penyerapan aspirasi masyarakat dan pola penyelesaian aduan masyarakat akan dipresen…