Home VIDEO VIDEO MANADO Din Syamsuddin Tekankan Toleransi antar-umat Beragama Part 1

Din Syamsuddin Tekankan Toleransi antar-umat Beragama Part 1

Komentar Dinonaktifkan pada Din Syamsuddin Tekankan Toleransi antar-umat Beragama Part 1
0
2,111

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang diselenggarakan PHBI Sulut berlangsung khidmat dan meriah.

Part 1

 

CELEBES NEWS – Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat Prof Dr H Din Syamsuddin MA menekankan pentingnya toleransi antar-umat beragama di muka bumi. Semua agama samawi (langit) berasal dari nenek-moyang yang sama, yaitu Nabi Ibrahim as. Karena itu, hendaknya umat beragama saling menghormati dan bersikap toleran.

Penegasan ini disampaikan Din Syamsuddin ketika menyampaikan hikmah dalam puncak peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang diselenggarakan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Arya Duta Manado, Senin (24/4/ 2017). Peringatan dalam rangkaian Pekan Kerukunan Nasional ini disiarkan secara langsung oleh celebesnews.id di kanal live event dan kanal Kota Manado.

Acara mengangkat tema “Perbedaan Itu Niscaya, Bersama Itu Upaya, Bangun Kebersamaan untuk Sulut Hebat”  tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Olly juga mengajak warga Sulut untuk mempertahankan dan meningkatkan toleransi antar-umat beragama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Ketua Umum PHBI Sulut H Syahrul Poli SE menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj kali ini memiliki makna strategis untuk lebih meningkatkan kerukunan. Kegiatan ini juga dihadiri para tokoh umat Islam, para cendekiawan muslim dari Unsrat, Unima, Stikes Muhammadiyah, STIE Sulut, Pengurus MUI Sulut dan Manado, ormas Islam Provinsi Sulut dan Manado, serta para imam masjid se Kota Manado. [©-ton]

Comments are closed.

Check Also

Ormas Adat Minahasa Tolak Fahri Hamzah

Ormas adat yang tergabung Minahasa bersatu melarang Fahri Hamzah menginjakkan kaki di tana…