Home CAKRAWALA OLAHRAGA El Clasico Timpang di Santiago Bernabeu

El Clasico Timpang di Santiago Bernabeu

0
0
2,163

Zidane memiliki rekor dua kali tak terkalahkan pada partai El Clasico. Di sisi lain, Barca sedang dalam kondisi terpuruk.

CELEBES NEWS – Partai klasik La Primera Liga Spanyol bakal terjadi Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Tuan rumah Real Madrid menjamu El Barca Barcelona di Santiago Bernabeu. Kedua tim papan atas Liga Spanyol turun dalam situasi berbeda. Madrid masih di puncak klasemen dengan keunggulan tiga atas Barcelona dan masih unggul satu laga. Pasukan Zinedine ‘Zizou’ Zidane juga lolos ke semifinal Liga Champions. Sebaliknya, Blaugrana Barcelona sedang terpuruk. Gagal lolos ke semifinal Liga Champions, menyerah 0-3 dari Juventus, Barca juga kehilangan Neymar Jr.

Pemilik Madura United Achsanul Qosasi memberikan penegasan pendek: Menghadapi Madrid di kandang bukan persoalan mudah. Pertahanan menjadi masalah besar Barca saat ini. Wartawan senior Yesayas Octavianus juga mengunggulkan Madrid.
Seperti apakah partai penuh emosi ini akan bergulir? Berikut wawancara celebesnews.id dengan Hardimen Kotto, wartawan senior dan pengamat sepakbola, yang kini menjabat Marketing Director Madura United.

Celebesnews.id: Halo Bung Hardimen, apa kabar?

Hardimen: Baik, bro. Sehat.

Celebesnews.id: Bung, El Clasico selalu seru dan menegangkan. Bagaimana situasinya?

Hardimen: Madrid berada di atas angin. Lolos ke semifinal Liga Champions dengan catatan sangat baik, menjadi modal berharga bagi Cristiano Ronaldo dkk. Ingat juga, Ronaldo baru saja mencetak rekor hattrick di Liga Champions, rekor yang sangat sulit ditorehkan pemain kelas dunia mana pun.

Celebesnews.id: Madrid juga masih di puncak klasemen?

Hardimen: Betul. Pasukan Zizou memimpin tiga angka atas Barca dan masih menyisakan satu laga sisa. Saya yakin, dengan meraih tambahan tiga poin pada laga nanti, Madrid hampir pasti juara. Melihat fakta-fakta terakhir, rasanya Ronaldo dkk tidak akan mendapatkan rintangan berarti. Semua fakta memihak Madrid meskipun Barca seringkali mampu keluar dari situasi sulut.

Celebesnews.id: Bagaimana dengan Barca?

Hardimen: Sayang sekali Lionel Messi dkk sedang terpuruk. Gagal melaju ke semifinal Liga Champions di tangan Juventus harus diberi garis bawah. Barca tidak mampu mencetak gol! Ini faktor penting. Kita lihat bagaimana mereka kesulitan menghadapi Juve. Nyaris tidak ada perubahan pola permainan meskipun pada leg kedua, mereka tahu harus mencetak lebih dari tiga gol. Satu hal lagi, kali ini lini serang Barca bakal timpang tanpa kehadiran Neymar. Selama ini, penyerang Tim Samba inilah yang sering melakukan aksi individu ketika serangan demi serangan tak membuahkan hasil.

Celebesnews.id: Jadi, lini serang Barca kini tergantung pada Messi?

Hardimen: Kurang lebih begitu. Tumpuan utama ada pada Messi. Kalau dia tidak mampu mengatasi tekanan dan kreatif menciptakan peluang, sulit bagi Barca untuk menghindari kekalahan. Saya yakin, Zizou sudah menyiapkan resep untuk menghentikan permainan Barca, termasuk Messi. Ini sudah terbukti dalam dua laga El Clasico sebelumnya. Di tangan Zizou, Madrid tidak pernah kalah dari Barca.

Celebesnews.id: Tapi, tensi El Clasico ini luar biasa, bahkan melebihi Liga Champions…

Hardimen: Iya, saya setuju. Laga kali ini juga punya makna lain. Laga ini punya impact sangat besar untuk menuju gelar La Liga. Mampu menahan Barca, apalagi memetik angka penuh, akan melapangkan jalan Madrid ke tangga juara. Sebaliknya, kalah di laga penting ini akan meruntuhkan impian Barca meraih gelar La Liga.

Celebesnews.id: Sangat seru dan menegangkan. Apakah Zizou tidak akan mengorbankan laga ini demi fokus ke Liga Champions?

Hardimen: Tidak akan, tidak akan terjadi. Zizou punya rekor dua kali tidak terkalahkan di El Clasico. Tentu dia ingin berbuat lebih, menambah rekor lagi Dia ingin semua partai on-fire, termasuk 10 hari lagi saat leg pertama semfinal Liga Champions dalam derby menghadapi Atletico. Saya yakin benar, he know what he want to do. [©-ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Selangkah Lagi Daud Yordan akan Bertarung Rebut Gelar WBA

JAKARTA, Ada kemungkinan Daud akan dipertemukan dengan Evens Pierre. Petinju asal Haiti it…