Home DENGAR PALAKAT DENGAR PALAKAT KOTAMOBAGU Rekayasa Lalu-lintas Antisipasi Macet Jelang Lebaran

Rekayasa Lalu-lintas Antisipasi Macet Jelang Lebaran

0
0
2,150

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah mengatur parkir agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.

CELEBES NEWS – Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu akan memaksimalkan tugas agar kemacetan bisa ditangani. Usai perayaan Hari Kartini di Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/4/2017), Kepala Dishub Kotamobagu Hi Dolly Zulhadji mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu-lintas di sekitar pusat perbelanjaan.

Salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu mengatur parkir agar tidak mengganggu arus lalu-lintas, akibat tingginya jumlah kendaraan yang melintas pada awal Ramadhan serta dua minggu menjelang Lebaran. “Kami akan merekayasa beberapa titik yang akan menjadi kepadatan kendaraan, seperti pasar, terminal, dan supermarket,” jelas Kepala Dishub.

Zulhadji menambahkan, Dishub juga akan menyiagakan personel mobile dengan menggunakan kendaraan untuk melakukan pemantauan langsung ke sejumlah kawasan, terutama di Jalan Kartini, Jalan AH Yani, dan Jalan Terminal Serasi. “Kawasan pasar dan pusat perbelanjaan serta tempat ibadah akan kami pantau. Sewaktu-waktu bisa dilakukan rekayasa lalu-lintas,” akunya. [©- ris/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *