Home CAKRAWALA HUKUM Pengedar 3.020 Butir Trihexyphindyl Dibekuk di Wawonasa

Pengedar 3.020 Butir Trihexyphindyl Dibekuk di Wawonasa

0
0
2,851

Polisi sedang mengejar pemasok obat terlarang, yang diketahui sudah kabur bersama keluarganya.

CELEBES NEWS– Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polresta Manado menggelar konferensi pers di Aula Mapolresta Manado, Jumat (21/4/2017), terkait penangkapan seorang pemuda yang tertangkap tangan sedang mengedarkan obat terlarang. Polisi menyita barang bukti berupa 3.020 butir obat terlarang jenis Trihexyphindyl dari tangan I (25), warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting.

Kasat Narkoba Polresta Manado Kompol Elia Maramis menjelaskan, penangkapan itu berawal saat Sat Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat pada Rabu (19/4/2017) sekitar 19.00 Wita. Di Kelurahan Wawonasa sedang terjadi transaksi obat terlarang. “Berdasarkan laporan warga tersebut, kami melakukan penyelidikan dan membuntuti pelaku, yang saat itu akan melakukan transaksi obat terlarang,” ujar Elia.

Setelah menyerahkan obat terlarang kepada pembeli, pelaku memacu sepeda motornya ke arah Kecamatan Tuminting. “Kami mengejar pelaku sampai ke Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, tepatnya di depan Rumah Sakit Sity Maryam,” ungkap Elia.

Dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti dua paket besar, masing-masing berisi 1.000 butir pil Trihexphendyl, 102 paket kecil berisi 10 butir tiap paket, uang tunai Rp7.000, dan satu buah telepon genggam. Polisi total menyita 3.020 butir pil Trihexphendyl.

Pelaku I mengaku menjual barang terlarang seharga Rp25 per bungkus. Barang haram itu didapat dari penjual besar, yang saat ini sedang dikejar aparat kepolisian. “Kami akan mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) dan berupaya mencari pengedar besar itu. Menurut informasi yang kami dapat, penyupai barang tersebut sudah kabur bersama keluarganya,” jelas Elia.

Kasat Narkoba Polresta Manado menyatakan, pelaku dapat dijerat dengan Pasal 196 Undang-undang Narkoba dengan ancaman 10 tahun penjara. [©-all/ton]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

OTT Kalapas, Inneke Koesherawati Juga Keciduk KPK

JAKARTA, Kalapas tertangkap OTT KPK terkait jual beli izin napi untuk keluar lapas. …