Home KABUPATEN KABUPATEN BOLMONG SELATAN PEMKAB BOLMONG SELATAN Pemkab Bolsel Gelar Bimbingan Teknis R-APBDESA 2017

Pemkab Bolsel Gelar Bimbingan Teknis R-APBDESA 2017

0
0
2,189

Bimbingan teknis diberikan kepada para peserta untuk tidak melakukan kesalahan dalam pengelola program serta bertanggung jawab terhadap keuangan.

CELEBES NEWS – Untuk menindaklanjuti UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Paradigma Pengelolaan Pemerintah Desa, Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Indra Damopolii, menggelar bimbingan teknis penyusunan R-APBDESA 2017 di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (20/4/2017). Sekda menyatakan, kegiatan tersebut difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD,PP dan PA) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan 18-30 April 2017 dan terbagi atas lima gelombang. “Untuk gelombang satu di Kecamatan Bolaang Uki, diikuti 17 desa dengan 59 peserta. Selanjutnya akan disesuaikan dengan jadwal,” terangnya.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan ini banyak diberikan materi dari beberapa narasumber sehingga para peserta yang hadir tidak melakukan kesalahan dalam pengelolaan program serta melakukan bertanggung jawab terhadap keuangan. “Saat ini dana yang masuk ke kas daerah di Kabupaten Bolsel untuk tahap satu sebesar 60%, yaitu sekitar Rp38 miliar. Dengan dana tersebut, desa diharapkan dapat mengelola dengan baik dan benar sesuai aturan,” tandasnya.  [©-ist/ike]

  • Bolsel Calon Penerima Penghargaan Upakarti

    Pemberian penghargaan Upakarti untuk mengapresiasi mereka yang berprestasi dalam pembinaan…
  • Pemkab Bolsel Kembangkan Wisata Konservasi

    Wisata konservasi di Tanjung Binerean dilakukan untuk mengundang wisatawan lokal maupun ma…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bolsel Calon Penerima Penghargaan Upakarti

Pemberian penghargaan Upakarti untuk mengapresiasi mereka yang berprestasi dalam pembinaan…