Home KOTA KOTA BITUNG PEMKOT BITUNG Mantiri Pimpin Rakor Pemerintah tentang Pariwisata

Mantiri Pimpin Rakor Pemerintah tentang Pariwisata

0
0
2,350

Kota Bitung tidak hanya bersih di tanah namun juga bersih di udara dengan berkomitmen mewujudkan kota rendah karbon.

CELEBES NEWS – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bitung Audy Pangemanan AP MSi, memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Bitung bersama stakeholder Pariwisata. Rapat yang membahas tentang perkembangan pariwisata Kota Bitung tersebut digelar di ruang rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung.

Mantiri memaparkan tentang pariwisata di Kota Bitung serta mempersiapkan lokasi-lokasi wisata. “Dalam satu tahun ini, kita berencana mengadakan pameran-pameran yang cukup besar. Dibutuhkan dukungan dana dari pemerintah daerah,” tutur Mantiri, Jumat (21/4/2017).

Mantiri menambahkan, Pemerintah Kota Bitung tengah melaksanakan program Low Carbon Model Town (LCMT), berkat bantuan pemerintah Denmark. “Program ini perlu disosialisasikan kepada dunia luar. Kita sedang menyiapkan audit energi dan proyeksi energi,” lanjutnya dalam rapat yang  dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rudy Theno tersebut.

Udara bersih dan rendah karbon inilah yang akan menjadi salah satu ciri khas Kota Bitung. “Kota Bitung tidak hanya bersih di tanah. Sekarang kita sedang berupaya untuk bersih di udara. Kota Bitung tetap berkomitmen mewujudkan kota rendah karbon yang meliputi tataguna lahan, sistem transportasi, sistem energi, lingkungan, dan pengelolaan wilayah,” tambahnya. [©-rfm/ton]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Wakil Walikota Bitung Dorong Pencegahan Narkotika

Lingkungan berperan dalam membentuk karakter anak muda. Karena itu, pelajari lingkungan be…