Home KOTA KOTA KOTAMOBAGU PEMKOT KOTAMOBAGU Pemkot Berangkatkan 20 Orang ke Sekolah Polisi Negara (SPN)

Pemkot Berangkatkan 20 Orang ke Sekolah Polisi Negara (SPN)

0
0
2,125

Dengan pelatihan ini, masyarakat bisa mempunyai bekal untuk mendapatkan pekerjaan dan mencari peluang usaha sesuai dengan keterampilan masing-masing.

CELEBES NEWS – Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Hidayat Mokoginta menyampaikan, pihaknya telah memberangkatkan 20 orang ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan, Manado, untuk mengikuti pendidikan pengamanan. Pemerintah Kota Kotamobagu telah manganggarkan melalui APBD untuk pelatihan yang melibatkan masyarakat Kota Kotamobagu. Biayanya ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Mereka hanya fokus mengikuti pelatihan.

“Rencananya mereka mengikuti pelatihan selama tiga pekan, ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mengurangi angka pengangguran,” ujar Hidayat Mokoginta, Kamis (20/4/2017).

Selain pendidikan sekuriti, pemerintah juga telah mengagendakan beberapa pelatihan untuk masyarakat Kota Kotamobagu, seperti pelatihan otomotif, menjahit, pembuatan batu bata, pembuatan gula semut, dan pelatihan lainnya. Pelaksanaannya diagendakan pada triwulan ketiga.

Dengan adanya pelatihan ini, masyarakat bisa mempunyai bekal untuk mendapatkan pekerjaan dan mencari peluang usaha sesuai dengan keterampilan masing-masing. Dengan demikian, tingkat pengangguran di Kota Kotamobagu pelahan bisa teratasi.

Hidayat Mokoginta menyatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan serta meningkatkan kompetensi para pencari kerja berdasarkan analisa kebutuhan pasar kerja serta meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia.

Secara terpisah, Sekretaris LSM LP3T Irawan Damopolii menambahkan, pelatihan seperti ini diharapkan menghasilkan calon-calon tenaga sekuriti yang andal serta mampu mengembankan tugas. “Kami mengapresiasi pemerintah karena telah menganggarkan pelatihan bagi masyarakat Kotamobagu,” katanya. [©-dari berbagai sumber/aja]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wali Kota Ajak Masyarakat Lestarikan Adat dan Budaya Mongondow

KOTAMOBAGU, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengajak seluruh elemen masyarakat untu…