Home GORONTALO KOTA GORONTALO PEMKOT GORONTALO Ismail Madjid Calon Kuat Sekda Kota Gorontalo

Ismail Madjid Calon Kuat Sekda Kota Gorontalo

0
0
2,154

Birokrat tulen yang kaya pengalaman dan cerdas, Ismail Madjid memiliki kemampuan koordinasi lintas-SKPD dan telah menangani banyak program strategis.

CELEBES NEWS – Bursa calon Sekretaris Daerah Kota Gorontalo memasuki tahapan krusial. Sudah ada tiga calon namun Kepala Bappeda Kota Gorontalo Ismail Madjid diyakini menjadi kandidat terkuat. Calon lain adalah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor) Kota Gorontalo Drs H Irwan Hamzah MSi dan Drs M Suprizal Jusuf MM dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Sejauh ini, Ismail Madjid tidak memiliki aktivitas di luar kedinasan sehingga dinilai lebih netral. Ismail tidak mau terlibat dalam urusan politik dan dikenal cerdas. Penilaian ini disampaikan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Gorontalo.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Pemkot Dr Hj Siti Dahlia Syarif SH MH, yang sejak awal menjagokan Ismail, menilai Ismail sebagai sosok birokrat di Pemkot dengan pengalaman memimpin beberapa SKPD. Ismail pernah bertugas di Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Dinas Kelautan dan Perikanan serta Bappeda Kota Gorontalo. “Dialah leader-nya aparat sipil negara (ASN) Pemkot Gorontalo,” ucap Siti Dahlia kepada media.

Penilaian serupa disampaikan Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo Hj Meydi N Silangen SPi MSi. Dia menilai sosok Ismail Madjid sudah lama menjadi birokrat di berbagai SKPD. Ismail juga cerdas dan menjadi think tank Pemkot. Dia meyakini, Ismail layak menjadi Sekda Kota Gorontalo, sebagai pusat koordinasi program-program strategis.

“Beliau pasti bisa membangun komunikasi lintas-SKPD, pemerintah darah mulai kota, provinsi, sampai pusat, termasuk mitra kerja seperti DPRD Kota dan Provinsi Gorontalo,” jelas Meydi.

Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo yang juga mantan Camat Kota Timur Drs Arifin Muhammad SH MH juga lebih memilih Ismail Madjid. “Yang pasti saya lebih pilih Kepala Bappeda Kota sebagai Sekretaris Daerah Kota Gorontalo. Bukan hanya sudah teruji dan memenuhi syarat tapi banyak program strategis Pemkot yang sudah berhasil ditangani, berkat koordinasi yang sangat baik,” ungkat Arifin.

Meskipun sejumlah pejabat SKPD memberikan dukungan kepada Ismail, pejabat lain memilih bersikap netral. Kepala Dinas Kominfo Kota Gorontalo Rosman Bau, misalnya, menilai ketiga calon memiliki potensi. “Kami menyerahkan kepada Pansel dan PPK. Siapa yang terpilih, itulah yang terbaik dari yang baik,” tutur Rosman.

Sikap serupa disampaikan Asisten III Setda Pemkot Gaffar Dude. “Semua tergantung rekomendasi Walikota Gorontalo ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pusat. Kami serahkan semuanya kepada Pansel,” terang Gaffar.

Berkas ketiga nama kandidat akan dikirim ke KASN Pusat. “Kita tunggu saja siapa yang akan dipilih oleh Walikota Gorontalo Marten A Taha sebagai Ketua PPK. Kami belum tahu pasti. Meskipun Ismail Madjid berada di posisi teratas, bisa saja Walikota memilih kandidat lain,” ungkap Rauf. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkot Gorontalo Genjot Pembangunan Bersumber DAK

Gorontalo, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus menggenjot pening…