Home GORONTALO KABUPATEN BONE BOLANGO PEMKAB BONE BOLANGO Harkonas 2017, Pemkab Operasi Barang Kadaluarsa & Tera Alat Timbang

Harkonas 2017, Pemkab Operasi Barang Kadaluarsa & Tera Alat Timbang

0
0
2,115

Berdasarkan hasil operasi dan tera ulang takaran/timbangan, tidak ditemukan pedagang nakal.

CELEBES NEWS – Serangkaian acara digelar untuk memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang jatuh 20 April 2017. Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindakop) Kabupaten Bone Bolango melaksanakan operasi barang kadaluarsa dan tera ulang alat timbang/takar dan perlengkapannya di sejumlah pasar tradisional se-Bone Bolango sepanjang Kamis (20/4/2017).

Kepala Dinas Perindakop Bone Bolango Basir Noho menjelaskan, peringatan Harkonas tahun ini mengusung tema Gerakan Konsumen Cerdas, Mandiri, dan Cinta Produk Dalam Negeri. Tema ini sejalan dengan langkah Dinas Perindakop yang sedang gencar memberikan kepastian hukum dan keamanan kepada konsumen.

Berdasarkan operasi di sejumlah pasar tradisional, tidak ditemukan barang kadaluarsa yang diperjualbelikan. Dinas Perindakop juga tidak menemukan pedagang yang memanipulasi timbangan atau takaran.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil operasi dan tera ulang takaran/timbangan, kami tidak menemukan pedagang yang nakal. Kami melakukan tera ulang timbangan dan takaran. Kami juga melakukan sosialisasi kepada pedagang,” ungkap Basir Noho.

Basir menjelaskan, satu hal penting yang harus diketahui konsumen adalah bahan tambahan pangan ilegal atau bahan pengawet berbahaya yang sangat mempengaruhi kesehatan manusia. Dengan tema Gerakan Konsumen Cerdas, diharapkan masyarakat melakukan pengecekan kualitas maupun bahan serta masa kadaluarsa sebelum membeli produk. [©-tfk/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Infaq ASN Berhasil Pecahkan Rekor MURI

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuat gerakan…