Home KAWANUA KAWANUA POHUWATO BNNP Gorontalo Apresiasi Pemberantasan Narkoba di Kabupaten Pohuwato

BNNP Gorontalo Apresiasi Pemberantasan Narkoba di Kabupaten Pohuwato

0
0
2,097

Aparat sipil negara yang terbukti mengonsumsi narkoba akan mendapat sanksi tegas berupa pemecatan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

CELEBES NEWS – Kepala Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo Brigjen Polisi Drs Oneng Subroto SH MH sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Pohuwato beserta penegak hukum yang memiliki intensitas kinerja luar biasa. Penilaian ini disampaikan Oneng Subroto saat melakukan kunjungan ke Pemkab Pohuwato, Senin (17/4/2017).

“Pemda Pohuwato beserta penegak hukum yang ada sangat  luar biasa dalam memberantas penyelahgunaan narkoba. Ini patut diapresiasi. Daerah lain yang ‘adem ayem’ belum tentu tidak memiliki masalah dengan narkoba tapi Pohuwato hari ini sangat luar biasa,” jelasnya.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dengan tegas menyatakan komitmen Pemkab Pohuwato dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Bupati dengan tegas menyampaikan, pihaknya tidak main-main dalam melakukan kerjasama dengan pihak kepolisin dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Pohuwato.

“Kami tidak main-main dan jangan pernah bermain-main dengan narkoba. Jika ditemukan, sanksi tegas berupa pemecatan akan kami lakukan, termasuk proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Bupati di hadapan para aparat sipil Negara (ASN).

Kepala BNK Pohuwato Bernadin Situngkir, melalui Kasie Berantas Nyoman Adiputra, menyampaikan bahwa sepanjang 2017 sudah sekitar 12 kasus narkoba di Pohuwato. “Data tersebut sudah termasuk data kasus yang diselesaikan proses hukumnya dan proses yang sementara berjalan dan ditangani oleh pihak kepolisian,” ungkap Nyoman. [©-ris/ton]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Lebaran Ketupat Tidak Ganggu Arus Mudik

Polres Pohuwato akan menerjunkan 268 personil untuk mengamankan perayaan lebaran ketupat. …